Kamis 12 Mei 2022, 23:22 WIB

KPK Usut Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Retail di Ambon

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
KPK Usut Dugaan Korupsi Izin Pembangunan Retail di Ambon

Antara
Plt Jubit KPK Ali Fikri

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki dugaan tindak pidana rasuah di Ambon. Kasus yang diusut terkait dengan dugaan suap pemberian izin pembangunan cabang retail di Ambon pada 2020.

"Benar, saat ini KPK sedang melakukan pengumpulan berbagai alat bukti untuk melengkapi berkas perkara penyidikan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap terkait pemberian persetujuan izin prinsip pembangunan cabang usaha retail di Kota Ambon tahun 2020," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (12/5)

Ali mengatakan pihaknya sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini. KPK belum bisa membeberkan nama tersangkanya sampai penahanan dilakukan.

"Untuk informasi lengkap perihal, siapa saja pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, dugaan uraian pasal yang disangkakan belum dapat kami sampaikan dengan detail," ujar Ali.

Sejumlah saksi sudah dijadwalkan dipanggil oleh penyidik. Para saksi yang dipanggil diharap kooperatif.

KPK meminta masyarakat bersabar. Lembaga Antikorupsi berjanji akan membeberkan beberapa temuannya selama proses penyidikan ini berlangsung.

"KPK juga berharap agar masyarakat turut aktif mengawasi serta apabila memiliki informasi terkait penyidikan perkara ini untuk bisa segera menginformasikan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Densus 88 Tangkap Mahasiswa terduga Teroris di Malang

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:04 WIB
Tersangka IA, kata Ramadhan, terlibat dalam kegiatan mengumpulkan dana untuk membantu kegiatan ISIS di...
dok.Ant

Politisi PDI-P Puji Erick Thohir, Pengamat Nilai Wajar

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 15:05 WIB
APRESIASI atas kinerja Menteri BUMN Erick Thohir, diutarakan politisi senior Sumantri Suwarno dinilai wajar bagi pengamat komunikasi...
MI/Susanto

Kemendagri Didesak Segera Akhiri Polemik Pelantikan Pj Kepala Daerah

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 24 Mei 2022, 14:55 WIB
Sebelumnya Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah agar Pemerintah melakukan proses seleksi secara transparan dan terbuka bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya