Selasa 12 April 2022, 11:09 WIB

Pemukulan Ade Armando Jadi Bagian yang Harus Dikritisi Mahasiswa

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Pemukulan Ade Armando Jadi Bagian yang Harus Dikritisi Mahasiswa

Ilustrasi
Pengeroyokan

 

KETUA Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI) Nia Sjarifudin mengungkapkan pemukulan terhadap Ade Armandi merupakan pertunjukan aksi kebrutalan yang memalukan, memprihatinkan sekaligus mengkhawatirkan untuk situasi keamanan di Indonesia sebagai negara hukum.

Nia pun menyayangkan di tengah aksi mahasiswa sebagai kelompok intelektual muda dinodai dengan adanya penyusup dari pihak-pihak atau orang-orang yang tidak memiliki moral seperti ini.

"Kita berharap aparat keamanan segera bertindak tegas pada para pelaku melalui jalur hukum yang ada. Sangat disayangkan ada insiden yang terjadi menimpa bang Ade Armando juga harus menjadi bagian yang dikritisi teman-teman mahasiswa dalam menolak segala bentuk kekerasan," kata Nia melalui keterangan tertulis, Selasa (12/4).

Baca juga: UI Minta Polisi Serius Tangani Kasus Pengeroyokan Ade Armando

Nia pun memastikan pihaknya mendukung aksi mahasiswa sebagai bagian dari kebebasan berekspresi yang sehat untuk kemajuan demokrasi di Indonesia. Pihaknya berharap kelompok mahasiswa terus membangun narasi kritis & dialogis dalam membawa aspirasinya.

"Ini juga proses reposisi mahasiswa sebagai generasi muda yang mempunyai tanggung jawab dalam menata masa depan bangsa. Kekerasan pun tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Kami berharap mahasiswa juga mempunyai komitmen kuat & aktif dalam menolak semua bentuk kekerasan dengan alasan apapun," tuturnya.(RO/OL-5)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal H

Lukas Enembe Diminta Serahkan Rekam Medis Resmi Soal Kesehatannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:45 WIB
"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis...
MI/Heri Susetyo

Paska Andika Perkasa, Panglima TNI dari AL, AU atau AD Lagi Ya?

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:20 WIB
PANGLIMA TNI, Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI pada Desember 2022. Penggantinya dari matra AU, AL...
MI/Susanto

Kritik AHY ke Jokowi Soal Infrastruktur Dinilai Sebagai Langkah Bunuh Diri

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:12 WIB
“Infrastruktur itu backbone politik Jokowi. Kepuasaan publik di bidang infrastruktur memuaskan. Wajah politik Jokowi itu wajah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya