Kamis 17 Maret 2022, 20:31 WIB

Tumbangkan Malaysia, Fikri/Bagas Melaju Ke Perempat Final All England

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Tumbangkan Malaysia, Fikri/Bagas Melaju Ke Perempat Final All England

Dok. PP PBSI
Pebulu tangkis Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat berlaga.

 

PASANGAN ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tampil mengejutkan di putaran kedua kejuaraan All England 2022.

Mereka berhasil menekuk unggulan kedelapan dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Kamis (17/3) malam WIB. Berjuang keras dalam pertandingan berdurasi 55 menit, Fikri/Bagas sukses merebut kemenangan dengan pertarungan rubber gim 24-22, 13-21 dan 21-17. 

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan mereka menapakkan kaki ke babak perempat final pertama kalinya di All England. Pertarungan sengit antar kedua pasangan berlangsug sejak gim pertama. Jual beli serangan dengan skor imbang 4-4, 7-7 dan 10-10 sempat mewarnai pertandingan.

Baca juga: Dihiasi Drama Pindah Lapangan, The Minions Berhasil Menang

Sempat memimpin 15-11 untuk Fikri/Bagas, secara mengejutkan lawan berhasil menyamakan kedudukan 18-18 hingga 22-22. Beruntungnya, Fikri/Bagas berhasil merebut dua poin langsung dan menyelesaikan pertandingan 24-22.

Pada gim kedua, Fikri/Bagas tampak kehilangan fokus permainan membuat mereka tertinggal 1-7. Sempat menipiskan jarak menjadi 10-12, sayangnya Fikri/Bagas yang terus menerus menerima gempuran lawan dan harus menelan kekalahan gim kedua dengan 13-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani dan Jonatan Christie Melaju ke Putaran Kedua All England 2022

Melakoni pertarungan gim ketiga, Fikri/Bagas mulai kembali fokus dengan memimpin 7-5. Melakukan beberapa kesalahan sendiri untuk Fikri/Bagas, pasangan Malaysia berhasil membalikkan kedudukan untuk unggul 12-9. 

Beruntungnya Fikri/Bagas dapat kembali memegang kendali permainan untuk kembali memimpin 18-14. Tren positif itu terus berlanjut hingga kedudukan 21-17. 

Melaju ke babak perempat final, selanjutnya Fikri/Bagas yang saat ini menduduki peringkat 28 dunia, akan menghadapi pemenang antara unggulan ketiga dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, atau pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.(OL-11)

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

Perludem: Elite Politik Gaduh Tapi Minus Politik Gagasan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Januari 2023, 07:30 WIB
Anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini menerangkan kegaduhan para elite politik disebabkan adanya pemenuhan syarat dukungan...
DOK.MI

Hakim Agung Tersangkut Korupsi, Kepemimpinan Ketua MA Dipertanyakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 21:00 WIB
Ketua MA selaku pimpinan tertinggi harus bertindak tegas menyikapi kasus yang sungguh mencoreng muruah pengadilan yang...
ANTARA

Dekat Dengan Parpol, Erick Thohir Miliki Kapabilitas Sebagai Cawapres

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 20:35 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir merupakan figur yang bisa diterima oleh banyak kalangan, termasuk bagi partai politik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya