Selasa 01 Februari 2022, 06:55 WIB

PKS Timbang Erick, Ganjar dan Anies untuk Pilpres 2024

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
PKS Timbang Erick, Ganjar dan Anies untuk Pilpres 2024

dok.ant
Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melirik sejumlah tokoh untuk bisa diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Sejumlah nama yang dinilai memiliki elektabilitas tinggi muncul seperti Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi dalam Rakernas 2022 di Jakarta, Senin (31/1). Aboe mengatakan, pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para  calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024.

"Pada hari H nya, kita akan pendekatan dari sekarang, kita akan mulai semuanya calon-calon yang muncul bagus di survei kita akan lihat dukungannya. Apakah Ganjar, Erick, Anies Baswedan, dan lain sebagainya," ujar Aboe Bakar Alhabsyi.

Aboe menegaskan PKS siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024. "PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai, dan mendekati calon-calon di Republik ini yang cukup menonjol," tegasnya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan, dalam Rakernas kali ini PKS belum akan menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti. Pihaknya terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Jadi sebagaimana rapat komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita PKS ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," kata Ahmad Syaikhu. (OL-13)

Baca Juga: PKS: KPU Harus Segera Siapkan Regulasi Pemilu 2024

Baca Juga

Ist

PBB: Ujaran Kebencian Rusak Solidaritas Komunitas Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:57 WIB
Ujaran kebencian telah menjalar dan merusak kohesi sosial dan merusak pemahaman bersama yang seharusnya ada dalam sebuah komunitas dan...
Dok MI

Kemendagri Ingatkan Penyederhanaan Regulasi untuk Harmonisasi Peraturan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:43 WIB
Hal itu dilakukan dalam upaya meningkatkan kapasitas aparatur dalam menyusun Perda dan...
Antara

Kabareskrim Instruksikan Pisahkan Laporan Polisi Kasus Indosurya

👤Siti Yona Hukmana 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:28 WIB
Dia mengaku akan menyelidiki secara parsial. Artinya setiap LP akan ditangani secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya