Senin 17 Januari 2022, 08:45 WIB

Spanduk Airlangga Hartanto Presiden 2024 Muncul di HUT MKGR

Lina Herlina | Politik dan Hukum
Spanduk Airlangga Hartanto Presiden 2024 Muncul di HUT MKGR

MI/Lina Herlina
Spanduk bertuliskan Airlangga Hartarto Presidenku 2024 muncul di acara perayaan HUT MKGR di Makassar.

 

ORGNISASI Masyarakat Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR), yang merupakan organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar puncak perayaan hari ulang tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (16/1) malam, yang dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, yang merupakan Ketua Partai Golkar.

Pada pembukaan yang diawali dengan tarian empat etnik khas Sulsel, sebuah spanduk berukuran sekitar 3x1 meter berwana kuning bergambar Airlangga Hartanto, dibubuhi tulisan Kerja Untuk Indonesia Airlangga Hartanto Presidenku 2024 terlihat.

Dengan kehadirannya yang bertujuan membakar semangat kader partai berlambang beringin itu, Airlangga meminta kepada semua kader Partai Golkar bersama Ormas MKGR, bersama memenangkan semua perhelatan politik 2024, termasuk di Sulsel. 

Baca juga: Dongkrak Elektabilitas, Airlangga Harus Manfaatkan Saluran DIgital 

"Markas kuning ada di Sulawesi Selatan. Jadi kita harus menguningkan Sulawesi Selatan," serunya.

Bagi Airlangga, menghadapi 2024, semangat perjuangan perlu ditingkatkan. 

"Jangan kendor. Kita pada Pilkada 2020 lalu menang 62%. Bahkan Partai Golkar menjadi pemenang di Sulsel. Tunjukkan kita partai pemenang. Tunjukkan kita punya banyak semangat, kemampuan untuk menjadi pemenang," lanjutnya memberi perhatian khusus pada Sulsel.

Airlangga pun mendorong semua kader Partai Golkar untuk mulai bekerja tahun ini. Sebab tahapan Pemilu 2024 akan dimulai Juni mendatang. 

"Kami berharap para calon bupati, gubernur dan wali kota di 2024 harus bekerja bersama untuk memenangkan baik Pileg dan Pilpres. Kita gas poll mulai 2022," tukasnya.

"Bila ada yang tidak mau bekerja, diminta minggir. Partai politik itu punya mesin-mesin politik. Yang namanya mesin harus jalan. Kalau tidak jalan, namanya mesin mogok," sambung Airlangga tegas, dengan menambahkan, jika Partai Golkar pada beberapa tahun terakhir, tidak lagi menjadi pemenang pemilu.

Karenanya, dia ingin Golkar kembali jadi pemimpin. Dan mewanti-wanti semua kader golkar mulai bekerja dari sekarang, memanfaatkan waktu yang masih ada untuk menjemput kemenangan di 2024. 

"Mari kita berjuang. Saya minta Sulawesi Selatan adalah pusat kemenangan Indonesia Timur," tegas Airlangga.

Menanggapi permintaan Airlangga, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe mengaku siap menjalankan instruksi Airlangga untuk memenangkan Partai Golkar 2024 mendatang, dengan cara mendongkrak kursi partai di parlemen yang pernah mendominasi.

"Saat ini di Sulsel, kita memiliki 153 anggota fraksi, dan 2024 nanti, kami target naik jadi 220 anggota fraksi. Dan Insyaallah capaiannya 200 kursi. Terlebih kader selalu solid. Sulsel siap memang dan mengantar Airlangga Hartanto sebagai Presiden 2024," jelas Wali Kota Parepare itu.

Sementara itu, Ketua OC HUT MKGR Muhammad Fauzi menambahkan MKGR adalah salah satu organisasi yang melahirkan Golkar. Menuutnya, sudah kewajiban MKGR untuk mendampingi anaknya dalam konstalasi apapun.

Fauzi sangat yakin Golkar masih mendominasi Sulsel. Buktinya Ketua DPRD saat ini masih dipegang oleh kader Golkar. 

"Sulsel masih menjadi lumbung suara partai Golkar. Dan kita harap MKGR bisa terus memback up dan mempertahankan Sulsel sebagai lumbung suara Golkar," tambahnya. (OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:42 WIB
"UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
MI/Bayu Anggoro

Selesaikan Polemik Penjabat Kepala Daerah dengan Penguatan Birokrasi Sipil

👤Golda Eksa 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:54 WIB
Mengintegrasikan politik kepemiluan agar dapat segera serentak melaksanakan hajat...
Ilustrasi

Ini Rincian Penggunaan Anggaran Tahapan Pemilu 2024

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:28 WIB
Ketua KPU Hasyim Asy’ari menuturkan sebanyak 82,71 persen atau Rp63,405 Triliun digunakan untuk pelaksanaan tahapan pemilu, honor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya