Senin 20 Desember 2021, 05:22 WIB

Airlangga: Jika Kader Partai Golkar Solid, Kemenangan Pilpres 2024 di Depan Mata 

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Airlangga: Jika Kader Partai Golkar Solid, Kemenangan Pilpres 2024 di Depan Mata 

Ist
Penutupan Rakornas dan Peluncuran Buku 'Airlangga Hartarto; Kerja Untuk Indonesia' di Jakarta, Minggu (19/12) malam.

 

KETUA Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hararto yakin jika seluruh elemen termasuk para senior dan para petinggi partai bersatu, kemenangan Partai Golkar pasti akan terwujud. 

“Artinya sesuai dengan apa yang diluncurkan saat ulang tahun Golkar beberapa waktu lalu, kalau kita bersatu maka kita akan menang,” kata Airlangga dalam acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar dan Peluncuran Buku Airlangga Hartarto; Kerja Untuk Indonesia di Jakarta, Minggu (19/12). 

Acara rakornas MPO dan peluncuran buku yang dikemas dengan pagelaran budaya gamelan ketoprak Wanitombok dari Solo ini juga dihadiri para sesepuh Partai Golkar diantaranya, HM Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung dan Agung Laksono.

Dari jajaran pengurus DPP Partai Golkar, hadir Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar seperti Kahar Muzakir, Adies Kadir dan Nurul Arifin. 

Airlangga Hartarto menyebutkan bentuk kekompakan dan kesolidan partai ditandai dengan hadirnya para 'Dewa Partai Golkar' di acara. 

“Tadi kita lihat ada Pak Aburizal Bakrie (ARB), Pak Jusuf Kalla, Pak Akbar Tandjung, Pak Agung Laksono tentunya adalah ketum Partai Golkar dalam 20 tahun terakhir. Kalau kita semua bersatu kita akan solid dan menyongsong kemenangan ke depan,” ujarnya. 

Airlangga Hartarto juga menyebutkan ke depan media menjadi lebih penting,

ia ingin seluruh kader Partai Golkar menjadi key opinion leader, baik itu di swasta, pemerintahan, parlemen dan, dan di daerah baik itu di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota 

“Sehingga dengan adanya rakornas MPO ini seuluruhnya bisa satu gerak dan satu langkah dengan narasi yang sama, tentu itu semua disesuaikan dengan wilayah masing-masing, jadi Golkar selalu hadir untuk rakyat Indonesia,” tuturnya. 

Sementara itu dalam peluncuran buku Airlangga Hartarto; Kerja Untuk Indonesia, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam testimoninya mengatakan yang paling penting adalah pengalaman yang luar biasa dari seorang Airlangga Hartarto.

“Tidak ada pemimpin yang hadir tanpa pengalaman,” tegasnya. 

Ketua Tim Penyusun Buku Airlangga Hartarto; Kerja Untuk Indonesia, Nurul Arifin menyebutkan buku Airlangga Hartarto 'Kerja Untuk Indonesia' salah satunya mengangkat ketangguhan (resilience) Indonesia dalam mengahadapi pandemi Covid-19. 

Ia menyebutkan buku tersebut juga menggambarkan perjalanan Airlangga Hartarto.

Banyak kejadian penting dan bersejarah yang dalam buku tersebut seperti halnya menggambarkan prestasi, kinerja, dan program-program yang sudah disusun Airlangga Hartarto. 

"Buku ini juga bercerita tentang memotret langkah spiritual beliau, melihat tiap lembar buku ini seperti melihat perjalanan dan kiprah Pak Airlangga Hartarto lebih dekat selama satu tahun terakhir," jelasnya.

"Buku ini tidak hanya merangkum pandemi Covid-19 yang membuat landscape masyarakat dunia berubah dengan cepat, serta berdampak pada kebijakan, target-target, dan pencapaian kerja pemerintah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang MPO Meutya Hafid mengatakan ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan dari Rakornas MPO yang sudah diselengarakan dari tanggal 18-19 Desember 2021. 

MPO di daerah kata Meutya Hafid, sudah lakukan sinergi dengan MPO DPP Parta8 Golkar sehingga menghasilkan beberapa rekomendasi dalam rangka pemantapan kerja di tahun 2022 untuk meraih kemenangan Partai Golkar di 2024. 

Beberapa rekomendasi itu, lanjut Meutya Hafid salah satunya adalah perlunya melakukan koordinasi berjenjang dari pusat sampai daerah. 

“Hal ini akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah cepat yakni tiga bulan setelah rekomendasi ditetapkan, MPO daerah akan terus melakukan kegiatan-kegiatan,” ungkapnya. 

Selain itu, dalam rekomendasi tersebut Meutya Hafid menyebutkan melibatkan bidang MPO dalam kegiatan DPP, DPD, DPR, DPRD, Fraksi dan lainnya.  

“Wajib diikutsertakan DPP, DPD, DPR, DPRD,dan Faksi dalam kegiatan. Maka SDM dalam penguasaan teknologi dan media sosial sangat diperlukan. Oleh karenanya kedepan perlu melakukan pelatihan dan bimbingan teknis,” tuturnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

.

Pejabat Gubernur dari TNI/Polri Hanya dalam Kondisi Darurat Militer

👤RO/Micom 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:51 WIB
Keterlibatan militer sebagai penguasa daerah dilakukan ketika suatu daerah menjadi Darurat Militer dan Darurat...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Demonstrasi UU P3 Salah Alamat

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:48 WIB
Jika sudah disahkan, lalu unjuk rasa, maka hal itu sudah melenceng dari asas proporsionalitas, karena DPR tidak bisa membatalkan UU yang...
Instagram @pbmathlaulanwar

Diundang Isi Tausiyah, Ketua MA Bantah Dukung Sandiaga Uno

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:42 WIB
Haji Embay mengaku terang-terangan telah meminta kepada yang mengundang dirinya agar tidak ada deklarasi dukungan kepada siapa pun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya