Rabu 15 Desember 2021, 10:58 WIB

Seknas Jokowi Pastikan Kawal Presiden Joko Widodo Hingga Akhir Masa Bakti

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Seknas Jokowi Pastikan Kawal Presiden Joko Widodo Hingga Akhir Masa Bakti

Ist/Seknas Jokowi
Monisyah Wakil Ketua DPN Seknas Jokowi sekaligus Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta tengah memberikan sambutan.

 

MENGAWAL Presiden Joko Widodo hingga akhir masa jabatannya menjadi salah satu keinginan luhur yang akan dijalankan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi. Komitmen tersebut menjadi bukti kesetiaan para relawan dari mulai 2014 hingga 2024 nanti.

"Kami ingin mewariskan sebuah kesetiaan dan kesungguhan dalam mendukung dan mengawal Presiden Jokowi hingga akhir jabatannya. Ini juga menjadi legacy yang kami tinggalkan untuk bangsa ini," kata Monisyah Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta dalam perayaan sewindu (8 tahun) keberadaan Seknas Jokowi, di Jakarta, Selasa (14/12) malam.

Menurut Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi ini, apa yang dijalankan Presiden Joko Widodo telah membuka mata masyarakat Indonesia bahwa sebagai seorang pemimpin haruslah benar-benar memikirkan seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke.

"Seknas Jokowi selalu mendapat tempat di hati Presiden RI. Kami pun tidak akan merubah haluan dukungan hingga akhir jabatan beliau," kata Monisyah.

Dorongan motivasi untuk berjuang sampai akhir juga disampaikan Ketua Umum DPN Seknas Jokowi Rambun Tjajo yang disampaikan Dono Prasetyo Sekretaris Seknas Jokowi yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Seknas Jokowi tidak boleh latah, ikut bentuk wadah ini itu, sepanjang belum ada instruksi dari Presiden Jokowi," imbuhnya.

Menurutnya, kesetiaan di Seknas Jokowi menjadi bukti nyata bahwa dukungan yang Seknas berikan kepada Presiden Jokowi tidak setengah-setengah.

"Melainkan kita total football dalam mendukung Presiden. Pun dalam menerapkan program-program nyata kepada masyarakat," katanya.

"Seperti saat ini kita dukung pemerintah dalam menggencarkan upaya vaksinasi bagi seluruh warga bangsa," tambah Dono.

Terkait Pemilu 2024, baik Monisyah dan Dono meminta para relawan Seknas Jokowi untuk bersabar dan menunggu arahan resmi dari Presiden Jokowi.

"Kita harus satu suara dan tegak lurus kepada pemerintah. Tidak ke kanan dan ke kiri," seru Monisyah.

Disampaikan pula, dalam waktu dekat, seiring duduknya Monisyah di kepengurusan DPN Seknas Jokowi, maka akan ada perubahan kepemimpinan di DKI Jakarta.

"Kita upayakan paling lambat Maret tahun depan sudah ada sosok yang akan meneruskan kepemimpinan Seknas Jokowi di DKI Jakarta. Kita buka seluas-luasnya bagi pengurus cabang atau anggota yang mau mencalonkan diri memimpin Jakarta. Tentunya dengan mekajisme.yang demokratis dan sehat," jelas Monisyah.

Dirinya berharap, di usianya ke-8, Seknas Jokowi akan semakin matang dalam menjadi pendukung setia Presiden Jokowi. "Kita lahir dari arus bawah dan akan berjuang juga bagi masyarakat," pungkasnya. 

Perayaan ulang tahun Seknas Jokowi ke-8 yang digelar dengan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPN Seknas Jokowi, Jon Sinaga Sekum Seknas Jokowi DKI Jakarta, Kyai Rizal Maulana Ketua Seknas Jokowi Dakwah, dan pengurus Seknas Jokowi se-Jabodetabek. (RO/OL-09)

Baca Juga

 MI/PANCA SYURKANI

Presiden Berbelasungkawa atas Wafatnya Menteri Tjahjo

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:46 WIB
Presiden mengenang pria yang sempat menjabat menjadi Menteri Dalam Negeri itu sebagai pribadi yang tenang dan...
DOK Pribadi.

Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo Kumolo Sahabat Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:16 WIB
Tjahjo ialah seorang teman yang baik, mengayomi, dan perhatian terhadap...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho G

Tjahjo Wafat, Menag: Saya Banyak Belajar dari Sosok Pandai Bergaul dan Terbuka

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:03 WIB
“Saya banyak belajar dari almarhum, baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya