Rabu 11 Agustus 2021, 21:46 WIB

Tiga Jenderal Diterjunkan Buru Teroris Ali Kalora

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Tiga Jenderal Diterjunkan Buru Teroris Ali Kalora

Antara
Ilustrasi

 

SEBANYAK tiga jenderal turun langsung ke lapangan untuk memburu 6 DPO teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) pimpinan Ali Kalora. Ketiganya ialah Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, dan Kepala Operasi Satgas Madago Raya Brigjen Reza Arief Dewanto.

"Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, dan Kaops Madago Raya setelah memberikan arahan kepada personil Satgas Madago Raya langsung turun ke lapangan dengan menunggangi motor trail," papar Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono, Rabu (11/8).

Bronto menuturkan para jenderal ikut bermalam di pos sekat yang biasa ditempati personel Satgas Madago Raya. Ketiganya, kata Bronto, menyisir beberapa perkampungan di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS) untuk menyapa warga. Mereka sekaligus mencari keberadaan 6 DPO teroris MIT Poso.

 

"Seperti biasa, kedatangan Kapolda Sulteng di setiap pos sebagai upaya untuk memberikan dorongan moril agar anggota tetap semangat dalam tugas. Bekerja tanpa pamrih untuk merah putih," papar Bronto.

 

Selain itu, Bronto mengatakan Kapolda Sulteng memberikan bantuan sembako di setiap pos yang dikunjungi. Sebelumnya, kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tersisa 6 orang.

Identitas dan foto keenam wajah terbaru dari DPO MIT Poso tersebut, kembali disebar melalui baliho di sepanjang jalan poros trans-Sulawesi. (OL-8)

 

Baca Juga

Ist

Wasekjen Golkar : Pengamat Tidak Bisa Bedakan Acara Nikah dan Acara Partai

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 18:58 WIB
Sekelas Ray Rangkuti yang katanya pengamat politik, hanya karena Anies Baswedan diundang acara pernikahan anak pengurus Golkar lantas...
DOK Biro Pers/Setpres/Lukas.

Pemindahan Pusat Pemerintahan masih Dikaji

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 23 Januari 2022, 17:15 WIB
Pemindahan IKN juga tidak terlepas dari pemindahan ASN sebagai pegawai yang bekerja di instansi pemerintah...
Antara/Muhammad Adimaja.

ISESS: Arteria Dahlan tidak Berhak Punya Pelat Nomor Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 23 Januari 2022, 16:25 WIB
Ia juga menilai Arteria sebagai anggota DPR tak layak melakukan pembohongan kepada publik terkait penggunaan pelat palsu untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya