Rabu 09 Juni 2021, 18:11 WIB

Bupati Taput Bahas Untara dengan Dewan Pertimbangan Presiden RI

Januari Hutabarat | Politik dan Hukum
Bupati Taput Bahas Untara dengan Dewan Pertimbangan Presiden RI

MI/Januari Hutabarat
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memaparkan dan menyerahkan proposal Untara saat audiensi dengan Wantimpres RI.

 

BUPATI Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Nikson Nababan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tapanuli Utara Poltak Pakpahan serta Ketua Komisi A DPRD Ombun Simanjuntak, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare melaksanakan audensi dengan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres). Audiensi ini melakukan Pembahasan Perihal Transformasi IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) serta menyampaikan Proposal Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. Audiensi ini berlangsung di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Jakarta Pusat, Rabu (9/6). 

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Putri Kus Wisnu Wardani menerima langsung kehadiran Bupati Taput dan rombongan. 

Baca Juga: Taput Jadi Penyedia Lahan Food Estate 10 Ribu Ha

Pada kesempatan itu, Bupati memaparkan gambaran umum wilayah, visi dan misi pembangunan dan upaya guna mewujudkan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas serta percepatan pembangunan. Untuk itu, kehadiran Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara menjadi solusi terbaik percepatan pembangunan dimaksud.

Menanggapi paparan Bupati Taput, Watimpres menyampaikan akan segera menyusun nasihat dan pertimbangan (nastim) dalam 5 (lima) hari ke depan serta akan dibawakan dalam pleno Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diselenggarakan minggu depan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyampaikan beberapa proposal terkait percepatan pembangunan di Tapanuli Utara. (JH/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Dimintai Ganti Rugi oleh Penerima Bansos, Kubu Juliari Bingung

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:33 WIB
"Jangan-jangan mereka hanya mengaku-ngaku saja sebagai orang yang bukan oleh aturan dianggap masuk dalam penerima manfaat...
Dok. Kemendagri

Kemendagri Apresiasi Tertib Penggunaan Banpol Oleh Parpol

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 21 Juni 2021, 22:34 WIB
“Selama 15 tahun terakhir, tidak ada masalah dengan penyalurannya. Tata kelola untuk administrasi SPJ DPP Partai Demokrat adalah...
dok TNI AL

Bocah Terapung di Laut Diberi Tabungan dan Sepeda

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:31 WIB
TNI Angkatan Laut memberikan apresiasi kepada Ridho Ilhami, bocah yang mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam di tengah laut ketika jatuh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya