Rabu 02 Juni 2021, 12:35 WIB

KPK Panggil Plt Gubernur Sulsel Terkait Suap Nurdin Abdullah

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
KPK Panggil Plt Gubernur Sulsel Terkait Suap Nurdin Abdullah

MI/Lina Herlina
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai wartawan.

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman terkait dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021. 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut Andi dipanggil guna bersaksi untuk tersangka Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abudullah.

"Yang bersangkutan akan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka NA (Nurdin Abdullah)," ujar Ali melalui keterangan tertulis, Rabu (2/6).

Selain Andi, penyidik lembaga antirasuah juga memanggil tiga orang lainnya sebagai saksi. Ketiganya adalah wiraswasta bernama Yusuf Tyos dan M. Fathul Fauzy Nurdin serta seorang ibu rumah tangga bernama Meikewati Bunadi.

Diketahui, KPK telah menetapkan Nurdin sebagai tersangka bersama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Edy Rahmat. sebagai tersangka. Edhy diduga berperan sebagai perantara suap.

Sementara itu, pemberi suap yang telah ditetapkan tersangka dalam kasus ini adalah Direktur PT Agung Perdana Bulukumba. Agung Sucipto. Saat ini, Agung sudah berstatus terdakwa dan menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Makassar.

Nurdin diduga menerima suap dari Agung sebesar Rp2 miliar melalui Edhy. Selain itu, KPK juga menduga Nurdin telah menerima suap sekitar Rp5,4 miliar dari kontraktor lain. (Tri/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Dhemas Reviyanto

PDIP Undang Erick Thohir Ke Sekolah Partai, Bicara Soal Pilpres 2024?

👤Widhoroso 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:55 WIB
PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang Menteri BUMN Erick Thohir ke Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta...
Antara

Hasto Ungkap Kehadiran Erick Thohir di Sekolah Partai PDIP

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:00 WIB
Bagi Hasto, kesuksesan Erick, Teten, dan Siti dalam menjalankan program kerja memberikan catatan baik pemerintahan...
MI/Susanto

PPP : RUU TPKS akan Diusulkan Menjadi Inisiatif DPR Besok

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 17 Januari 2022, 18:12 WIB
Achmad Baidowi menegaskan mayoritas fraksi di DPR telah menyampaikan sikap bahwa RUU TPKS akan disahkan di sidang paripurna...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya