Senin 10 Mei 2021, 10:50 WIB

Menhan tidak Akan Lindungi Mafia Alutsista

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Menhan tidak Akan Lindungi Mafia Alutsista

ANTARA/Fikri Yusuf
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 

KABAR tentang Mr M yang diduga sebagai mafia alutsista makin menjadi misteri. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan tidak akan membela Mr M jika terbukti sebagai mafia alutsista.

"Pak Prabowo Subianto selalu mewanti-wanti tidak ada tempat bagi siapa pun yang mau bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara," kata juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui keterangan tertulis, Minggu (9/5).

Dahnil mengatakan Prabowo berpemikiran permainan pengadaan alutsista merupakan tindakan korupsi paling berbahaya. Pasalnya, hal itu bisa membuat pertahanan negara melempem.

Baca juga: Dalang Kerusuhan Papua, Victor Yeimo Diciduk Satgas Nemangkawi

Dahnil minta identitas Mr M dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Polri. Kementerian Pertahanan siap membantu membongkar identitas Mr M jika ketahuan sebagai mafia pengadaan alutsista.

"Kita dukung agar ditindak secara hukum," ujar Dahnil.

Dahnil berharap ada bukti kuat untuk membongkar Mr M. Dia tidak ingin Mr M hanya sosok fiktif yang digunakan untuk memfitnah jenderal yang tengah bekerja menjaga negeri melalui Kementerian Pertahanan.

Dahnil juga menegaskan tidak ada permainan alutsista saat Prabowo menahkodai Kementerian Pertahanan. Seluruh belanja alat perang yang dilakukan Prabowo dengan uang rakyat bisa dipertanggungjawabkan.

"Beliau (Prabowo) ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional," pungkas Dahnil. (OL-1)

Baca Juga

Ist/Kemendes PDTT

Taufik Madjid: Kemendes Terus Giatkan Reformasi Birokrasi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:15 WIB
Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid juga menegaskan, Kemendes PDTT akan terus melaksanakan arahan Presiden Jokowi berkaitan dengan Reformasi...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

KPK Telusuri Pertemuan Wali Kota Tanjungbalai dan Penyidik Robin

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 12:52 WIB
KPK) memeriksa Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dalam kasus dugaan suap makelar kasus yang melibatkan eks penyidik KPK Stepanus Robin...
Antara

Pakar Hukum: Soal TWK KPK itu Amanat UU Tidak Puas Gugat ke PTUN

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 12:05 WIB
LULUS tidaknya seorang pegawai dalam TWK adalah hal yang wajar, yang terpenting adalah KPK melakukan TWK sudah sesuai dengan aturan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya