Kamis 06 Mei 2021, 19:15 WIB

Bertemu dengan Anies, AHY: tidak Bahas Pilpres 2024

Hilda Julaika | Politik dan Hukum
Bertemu dengan Anies, AHY: tidak Bahas Pilpres 2024

MI/Andri Widiyanto
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menemui Gubernur DKI Anies Baswedan.

 

KETUA Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (6/5) ini. 

Namun, AHY membantah jika pertemuan itu untuk membahas persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono menekankan bahwa pertemuan sebagai bentuk silaturahmi dan diskusi.

Baik dirinya maupun Anies, saat ini tengah memiliki amanah kepemimpinan di bidang masing-masing. Sehingga, lanjut AHY, belum ada arah pembicaraan terkait Pilpres 2024.

Baca juga: AHY Temui Anies di Balai Kota, Bahas Jakarta dan Indonesia

"Belum, kita tidak berbicara ke sana ya. Kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah. Beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi Gubernur DKI selama 5 tahun. Saya juga mendapatkan amanah menjadi Ketum Demokrat selama 5 tahun juga," tutur AHY di Balai Kota, Kamis (6/5).

Dia menjelaskan pertemuan itu tidak membahas persoalan politik praktis yang terlalu jauh. Namun, hanya ingin meyakinkan bahwa situasi negeri saat ini membutuhkan partisipasi banyak pihak. Baik negara hadir, pemerintah hadir, partai politik, maupun semua elemen bangsa harus hadir.

Baca juga: AHY Klaim KLB Buat Partai Demokrat Makin Solid

"Itulah diskusi kita semua. Dengan banyak pengalaman diskusi yang kita lakukan, kita bisa memperkuat upaya kontribusi," imbuh AHY.

Sementara itu, Anies menyebut silaturahmi dengan AHY mendiskusikan berbagai tantangan di Tanah Air. Anies pun menyampaikan apresiasi kepada AHY dan seluruh jajaran Partai Demokrat, yang selama ini sudah bekerja bersama.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana. Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua," papar Anies.(OL-11)

 

 

 

Baca Juga

freepik.com

Polisi Amankan Delapan Orang Diduga Penganut Aliran Sesat

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 21:55 WIB
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung mengamankan delapan orang yang diduga membuka pusat pendidikan agama dengan aliran...
Dok. Puspenkum Kejagung

Ferarri Sitaan Kasus ASABRI Laku Rp6,3 Miliar

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:26 WIB
Mobil yang disita dari tersangka Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Heru Hidayat itu laku Rp6,378 miliar. Dalam pelelangan yang dilakukan...
Antara

KPK Eksekusi Mantan Dirut PT DI ke Lapas Sukamiskin

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:01 WIB
Berdasarkan putusan pengadilan, Budi Santoso juga dikenai hukuman uang pengganti senilai Rp2 miliar sesuai jumlah uang yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya