Kamis 06 Mei 2021, 14:29 WIB

Azis Syamsuddin Menghilang dari Rapat Paripurna DPR

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Azis Syamsuddin Menghilang dari Rapat Paripurna DPR

Antara/Reno Esnir.
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

 

MELALUI Rapat Paripurna, DPR kembali membuka Masa Sidang (MS) ke-5 tahun sidang 2020-2021. Salah satu agenda utama dalam rapat paripurna tersebut ialah pengambilan sumpah jabatan untuk 2 anggota DPR baru yang melakukan pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Rapat dihadiri oleh semua pimpinan DPR, kecuali Wakil Ketua Azis Syamsuddin. Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertindak sebagai pemimpin jalannya rapat paripurna. Cak Imin menyebut rapat telah mencapai kuorum dengan dihdiri 65 anggota secara fisik dan 246 melalui secara virtual.

“Saat ini telah hadir bersama kita 65 anggota DPR hadir langsung dan 246 anggota melalui virtual,” kata Cak Imin, Kamis (6/5).

Setelah membuka rapat, Cak Imin mempersilahkan Ketua DPR Puan Maharani untuk menyampaikan pidato pembukaan masa sidang. Dalam pidatonya Puan menyinggung kesiapan pemerintah dalam membuat kebijakan Idul Fitri 1442 Hijriah terutama mengenai larangan mudik.

 

"Pemerintah harus menyiapkan secara matang mekanisme dan sumber daya pendukungnya agar masyarakat bisa memahami bahwa pelarangan mudik dilakukan demi mencegah penularan covid-19," ujar Puan.

 

Selain itu, Puan juga meminta kepada seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk memperhatikan perkembangan terkini mengnai gelombang kedua covid-19 yang terjadi di India, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tengah. Para AKD diminta untuk mampu mengantisipasi ancaman dan resiko gelombang kedua covid-19.

"Perlu mendapatkan antisipasi dalam mengatasi ancaman dan risiko gelombang kedua pandemi covid-19 tersebut," ungkapnya. (OL-14)

Baca Juga

MI / ADAM DWI

KPK Kantongi Banyak Bukti Dugaan Keterlibatan Boyamin terkait TPPU

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:09 WIB
Ali mengatakan Boyamin diperiksa sebagai direktur di PT Bumirejo. KPK telah mengantongi banyak bukti untuk dikonfirmasi ke...
MI/AGUNG WIBOWO

Serangan KKB di Illaga Makin Menjadi, Pengamat: Segerakan untuk Dialog!

👤YAKUB PRYATAMA WIJAYAATMAJA 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:50 WIB
KKB kali ini membakar perumahan guru yang ada di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,...
MI/Seno

KPU Butuh Inpres untuk Sanggupi Waktu Kampanye 75 Hari

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:24 WIB
Kebijakan 75 hari masa kampanye itu tentu harus mendapatkan dukungan penuh dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya