Kamis 06 Mei 2021, 14:29 WIB

Azis Syamsuddin Menghilang dari Rapat Paripurna DPR

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Azis Syamsuddin Menghilang dari Rapat Paripurna DPR

Antara/Reno Esnir.
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

 

MELALUI Rapat Paripurna, DPR kembali membuka Masa Sidang (MS) ke-5 tahun sidang 2020-2021. Salah satu agenda utama dalam rapat paripurna tersebut ialah pengambilan sumpah jabatan untuk 2 anggota DPR baru yang melakukan pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Rapat dihadiri oleh semua pimpinan DPR, kecuali Wakil Ketua Azis Syamsuddin. Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertindak sebagai pemimpin jalannya rapat paripurna. Cak Imin menyebut rapat telah mencapai kuorum dengan dihdiri 65 anggota secara fisik dan 246 melalui secara virtual.

“Saat ini telah hadir bersama kita 65 anggota DPR hadir langsung dan 246 anggota melalui virtual,” kata Cak Imin, Kamis (6/5).

Setelah membuka rapat, Cak Imin mempersilahkan Ketua DPR Puan Maharani untuk menyampaikan pidato pembukaan masa sidang. Dalam pidatonya Puan menyinggung kesiapan pemerintah dalam membuat kebijakan Idul Fitri 1442 Hijriah terutama mengenai larangan mudik.

 

"Pemerintah harus menyiapkan secara matang mekanisme dan sumber daya pendukungnya agar masyarakat bisa memahami bahwa pelarangan mudik dilakukan demi mencegah penularan covid-19," ujar Puan.

 

Selain itu, Puan juga meminta kepada seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk memperhatikan perkembangan terkini mengnai gelombang kedua covid-19 yang terjadi di India, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tengah. Para AKD diminta untuk mampu mengantisipasi ancaman dan resiko gelombang kedua covid-19.

"Perlu mendapatkan antisipasi dalam mengatasi ancaman dan risiko gelombang kedua pandemi covid-19 tersebut," ungkapnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

BKN Ungkap Alasan Hasil TWK Cuma Bisa Dibuka dengan Putusan Pengadilan

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 23 Juni 2021, 06:46 WIB
Pembukaan informasi itu hanya bisa dilakukan oleh perintah pengadilan. Jika tidak ada perintah pengadilan, Dinas Psikologi AD dan BNPT akan...
Dok. DPR Papua

DPR Papua Sambangi Fraksi-fraksi di DPR RI Soal Revisi Otsus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Menurut Boy, selama ini banyak opini yang berkembang baik dari pemerintah maupun DPR RI melalui Pansus terkait Revisi UU Otsus yang hanya...
Dok Komnas HAM

Komnas HAM akan Panggil BIN dan BNPT soal Polemik TWK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:57 WIB
Anam mengatakan Komnas HAM sudah melayangkan surat undangan permintaan keterangan untuk Badan Intelijen Strategis TNI, BNPT, dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya