Selasa 30 Maret 2021, 19:05 WIB

Pindad Prioritaskan Produksi Amunisi 4 Miliar Butir

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Pindad Prioritaskan Produksi Amunisi 4 Miliar Butir

Dok. MI/Arya Manggala
Senjata buatan PT Pindad

 

DIREKTUR UTAMA PT Pindad (persero), Abraham Mose, menyebut pihaknya bertekad memenuhi kebutuhan amunisi kaliber 5,56 mm sebanyak 4 miliar butir, permintaan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Yang pertama yang menjadi prioritas adalah memproduksi munisi," kata Abraham di Kantor Pusat PT Pindad, Bandung, Selasa (30/3).

Abraham juga menjelaskan perusahaan yang dipimpinnya sedang mengerjakan pesanan senjata guna mendukung komponen cadangan berjenis SS2-V5 AI.

"Pesanan untuk senjata mendukung komcad sebanyak 25 ribu pucuk," sebut Abraham.

Selain itu, Pindad juga memrioritaskan produksi permintaan kendaraan taktis (rantis) 4x4 Maung. "Ini merupakan PR yang besar untuk Pindad dan luar biasa tahun ini. Artinya bisa mengangkat pendapatan dan mudah-mudahan bisa mengangkat laba dari PT Pindad dengan adanya order-order dari Kementerian Pertahanan," tandas Abraham.

Baca juga: Pindad Sambut Baik Rencana Presiden Pindahkan Pabrik ke Kertajati

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan, Marsma TNI Penny Rajendra, mengapresiasi kinerja perusahaan pelat merah tersebut. Ia mengatakan kinerja Pindad tidak saja bermanfaat untuk pembangunan industri pertahanan, melainkan juga pembangunan ekonomi nasional.

"Apa yang terjual baik di dalam negeri atau ke luar negeri sudah menunjukkan tingkat kualitas yang sudah ditunjukkan dibuktikan oleh PT Pindad," tandas Penny. (P-5)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi Hardi

Wacana Presiden Tiga Periode, Golkar : Butuh Energi Besar 

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:15 WIB
"Itu (presiden tiga periode) kan, kita perlu energi yang besar. Kita harus melakukan amandemen UUD 45 kalau kita mau mengubah presiden...
Antara/Fauzan

Tiba di Jakarta, Buronan Adelis Lis Langsung Jalani Eksekusi

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:46 WIB
Usai dijemput langsung oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di bandara, Adelin lantas diboyong ke Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta...
Dok. DPR

Cegah Covid-19. Pemda Diminta Tegakkan Instruksi Mendagri 13/2021

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:15 WIB
"Sebab kita ini negara kesatuan. Pemerintah daerah wajib melaksanakan instruksi pemerintah pusat termasuk dalam konteks penanganan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya