Kamis 25 Maret 2021, 19:50 WIB

Raihan Ariatama Terpilih Jadi Ketua Umum HMI 2021-2023

Reno Reksa | Politik dan Hukum
Raihan Ariatama Terpilih Jadi Ketua Umum HMI 2021-2023

METRO TV/RENO REKSA
KONGRES Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-31 memasuki babak akhir dengan terpilihnya Raihan Ariatama dari Sleman jadi ketua umum HMI periode

 

KONGRES Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-31 memasuki babak akhir dengan terpilihnya Raihan Ariatama dari Sleman jadi ketua umum HMI periode 2021-2023.

Menurut PJ Ketua Umum HMI, Arya Kharisma Hardy di Surabaya, Kamis (25/3), pemilihan ketua umum termasuk menjadi agenda penting dalam kongres HMI ke-31, selain merevisi beberapa aturan dan program kerja HMI sebelumnya.

"Hari ini sampai di pleno empat, yaitu pemilihan formatur dan MPK. Nah di sini pemilihan akan dilakukan dari 203 cabang HMI dari seluruh Indonesia untuk memilih ketua umum," terangnya.

Beberapa kandidat yang sebelumnya disebut potensial menjadi Ketua Umum HMI antara lain seperti Rahim Key dari Jakarta Pusat-Utara, Nuraris Shoim dari Yogyakarta, dan Raihan Ariatama dari Sleman.

Baca juga: Ketum HMI Harus Mampu Lahirkan Gagasan Visioner untuk Bangsa

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bahwa pemilihan ketua umum HMI kali ini diikuti oleh puluhan nama dari beberapa cabang HMI tingkat kabupaten-kota yang tersebar di Indonesia.

"Untuk calon, berdasarkan keputusan steering committee, ada 26 calon dari berbagai cabang daerah kabupaten kota," tambah Arya.

Untuk teknisnya, pemilihan akan dilakukan sebanyak dua putaran. Nantinya nama-nama yang dominan di putaran pertama, akan kembali dilakukan pemilihan pada putaran kedua. Barulah nama dengan suara terbanyak di putaran kedua akan ditetapkan sebagai ketua umum HMI periode selanjutnya. 

Sementara Arya juga menambahkan bahwa dalam pemilihan kali ini, ada enam kandidat yang mengundurkan diri dari pemilihan Ketua Umum dan melimpahkan dukungannya pada kandidat lain. (A-2)

Baca Juga

Antara

Di Balik Terbit Rencana Tersimpan Bencana

👤Muklis Effendi (Story Builder) 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:53 WIB
Publik baru terperangah kemudian marah ketika LSM Migrant Care menyebut bangunan itu sebagai kerangkeng manusia, tempat bagi perbudakan...
Antara

Buronan Pidsus Kejagung Berjumlah 247 Orang

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:03 WIB
Namun, Febrie tidak bisa memastikan berapa banyak jumlah buronan yang bersembunyi di...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

PDIP: Arteria Dahlan Dahlan Sudah Diberi Sanksi Peringatan

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 27 Januari 2022, 20:29 WIB
Menurut Hasto, hal ini menjadi pelajaran bagi Arteria dan seluruh kader meskipun apa yang disampaikan Arteria dalam kapasitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya