Selasa 09 Maret 2021, 18:35 WIB

Luhut: Pembangunan Masjid di Solo Hadiah Pangeran UEA Bagi Jokowi

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Luhut: Pembangunan Masjid di Solo Hadiah Pangeran UEA Bagi Jokowi

Instagram Luhut Pandjaitan
Luhut Pandjaitan

 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, pembangunan masjid di Surakarta, Jawa Tengah, merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed An Nahyan untuk Presiden Joko Widodo.

"Rasa terima kasih saya sampaikan kepada Minister Suhail (Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui) atas hadiah sarat makna dari Pangeran Mohammed bin Zayed al Nahyan berupa masjid di Surakarta," kata Luhut dalam unggahan di media sosialnya, Selasa (9/3).

Peletakan batu pertama pembanguan masjid di Surakarta atas inisiasi UEA sudah dilakukan pada Sabtu (6/3). Selain dibangun masjid, Pemerintah Abu Dhabi juga akan membangun Islamic Center, yang akan didirikan persis seperti Sheikh Zayed Mosque di Abu Dhabi.

 

"Saya sampaikan bahwa seluruh rakyat Indonesia dan UAE patut bangga karena sama-sama punya pemimpin yang visioner, dan bersahabat seperti Presiden Joko Widodo dan Pangeran Mohamed Bin Zayed," kata Luhut.

 

Kedatangan Suhail sendiri juga diketahui untuk menandatangani sejumlah proyek di Indonesia dari awal Maret ini lewat gelaran Indonesia-Emirates Amazing Week 2021.

 

Seperti joint venture atau usaha patungan antara Dubai Port (DP) World dan PT Maspion dalam pembangunan pelabuhan peti kemas di Jawa Timur. Adapun nilai investasi proyek tersebut mencapai US$1,2 miliar atau sekitar Rp17,2 triliun. Lalu, ada nota kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang ekonomi kreatif, pertahanan dan lainnya.

"Saya teringat apa yang saya pernah sampaikan kepada Presiden (Jokowi), bagaimana UAE harus menjadi model percontohan Indonesia. Melihat kemajuan negara sahabat kita, tentunya saya mengidamkan hal yang sama, karenanya saya sampaikan juga keinginan Indonesia untuk moving forward," pungkas Luhut. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/Adam Dwi Putra

Poros Koalisi Parpol Islam Dinilai Minim Figur

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 17 April 2021, 18:50 WIB
Adi menilai koalisi Islam akan sulit bersaing dengan koalisi nasionalis karena minimnya figur pemimpin Islam untuk disandingkan dalam...
MI/Susanto

KSP Pastikan Ada Figur Baru saat Reshuffle Kabinet

👤Andhika prasetyo 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:24 WIB
TENAGA Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian memastikan akan ada sosok baru di jajaran Kabinet Indonesia Maju saat...
MI/Susanto

Menko Polhukam: Kebebasan Pers Harus Diperkuat

👤Emir Chairullah 🕔Sabtu 17 April 2021, 16:11 WIB
PEMERINTAH sangat memerlukan kebebasan pers untuk kelangsungan demokrasi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya