Senin 08 Maret 2021, 09:11 WIB

Tahanan Dapat Vaksin, Jaksa Agung: Mereka Punya Hak Hidup

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Tahanan Dapat Vaksin, Jaksa Agung: Mereka Punya Hak Hidup

MI/Susanto
Jaksa Agung ST. Burhanuddin

 

KEJAKSAAN Agung melaksanakan program vaksinasi covid-19 bagi seluruh pegawai mulai hari ini. Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyebut vaksin juga menyasar para tahanan yang mendekam di rumah tahanan Kejagung. Menurutnya, vaksin bagi tahanan dilakukan karena mereka juga berhak untuk hidup.

"Ya iyalah (tahanan divaksin), gimanapun juga mereka punya hak untuk hidup. Dan ini kan untuk kebersamaan semua, bukan hanya untuk seseorang. Apakah tahanan tidak boleh untuk sehat?" kata Burhanuddin di Gedung Kejagung, Jakarta, Senin (8/3).

Burhanuddin mengatakan jumlah tahanan di Rutan Kejagung yang divaksinasi hari ini berjumlah sekitar 30 orang. Nantinyanvaksinasi juga akan dilakukan ke para tahanan Kejaksaan yang dititipkan di rutan lainnya.

"Pasti semua, yang di sini semuanya kita vaksin sekitar 30 orang tahanan. Tapi nanti tahanan-tahanan yang dititipkan kita juga akan berkoordinasi untuk dilakukan vaksin," ujarnya.

Burhanuddin menyataan Kejaksaan Agung mendapatkan jatah 2.665 dosis vaksin. Ia menyebut vaksinasi yang dilakukan hari ini menyasar 600 orang. Selain pegawai di lingkungan Kejagung, vaksin juga dilakukan ke istri pegawai Korps Adhyaksa.

"Untuk seluruh pegawai, mulai dari eselon I, eselon II, berikut istri sampai OB (office boy), semua. Jadi semua yang ada kegiatan dengan yang ada di sini, divaksin semua," papar Burhanuddin.

 baca juga: PN Jaksel Agendakan Pemeriksaan Saksi Sidang Kebakaran Kejagung

Burhanuddin menjelaskan prioritas vaksin di lingkungannya karena Kejaksaan Agung merupakan bagian dari penegak hukum. Sebab, sebagai aparat penegak hukum interaksi langsung dengan masyarakat tidak dapat dihindarkan.

"Bagaimanapun juga yang berhubungan langsung dengan masyarakat itu dapat prioritas," tandasnya.

Rencananya, program vaksinasi di lingkungan Kejagung akan dihelat sampai Jumat (12/3) mendatang. Adapun jadwal kegiatan vaksin bagi lingkungan Kejaksaan di daerah lain menurut Burhanuddin mengikuti kegiatan di Dinas Kesehatan masing-masing. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok MI

Ide Calon Tunggal Pilpres 2024 Merupakan Kemunduran Demokrasi

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 13 April 2021, 23:54 WIB
“Jika narasi calon tunggal itu terus dikembangkan, kader-kader bangsa terbaik akan dihambat karena tidak bisa ikut serta dalam...
MI/Susanto

KPK Kejar Pihak yang Sengaja Hilangkan Barang Bukti Pajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 13 April 2021, 23:40 WIB
KOMISI anti-rasuah mengultimatum pihak yang sengaja menghilangkan bukti suap pajak di Kantor PT Jhonlin Baratama akan dibawa ke meja...
Antara

Pengamat: Moeldoko Paling Laik Direshuffle

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 13 April 2021, 23:28 WIB
KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi sosok teratas yang layak direshuffle, sebab tidak fokus membantu presiden. Moeldoko malah sibuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya