Senin 08 Maret 2021, 06:49 WIB

Hari Ini Kubu AHY dan Moeldoko Datangi Kemenkumham

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Hari Ini Kubu AHY dan Moeldoko Datangi Kemenkumham

Dok Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

 

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memberikan bukti ketidaksahan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara, ke Kemenkumham RI hari ini, Senin (8/3). Sedangkan dari kubu Moeldoko juga akan menyerahkan hasil KLB ke Kemenkumham di hari yang sama.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan pertemuan itu tidak direncanakan berbarengan. Kubu AHY juga tidak ingin ribut di Kemenkumham.

"Kami sih Partai Demokrat, faksinya kitakan berpolitik santun, kita tidak suka arogan. Kita tidak suka terjadi kekerasan, kita tidak suka itu, kita berpolitik santun. Saya pikir itu," kata Syarief di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/3).

Dia menjelaskan kedatangan kubu AHY hanya untuk memberikan dokumen resmi kepengurusan partai. Terdiri dari surat kuasa pemilik suara yang sah, dan bukti mereka tidak memberikan suara untuk Moeldoko. 

 baca juga: Relawan Jokowi Minta Presiden Tindak Tegas Moeldoko

Rencananya kubu AHY bakal datang dengan 34 pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan berangkat dari DPP Partai Demokrat sekitar pukul 08.30 WIB. Sementara itu, kubu Moeldoko akan menyambangi Kemenkumham pada pukul 10.00 WIB. Kedatangan AHY dengan seluruh pimpinan DPD atas dasar solidaritas. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono tidak ikut.

"Ini menunjukan bagaimana semua DPD seluruh indonesia bersama pak ketum itu dan seluruh jajaran itu, kompak menghadapi perampasan yang dilakukan oleh orang luar," ujar Syarief. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA

Presiden Minta Kepala Daerah Buat Kebijakan Yang Terfokus

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 15 April 2021, 02:45 WIB
PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah terpilih dari ajang Pilkada 2020 untuk membuat kebijakan yang fokus...
Antara

Mendagri Minta Pemda Perketat Pengawasan Penggunaan Anggaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 23:42 WIB
Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, meminta pemerintah daerah memperketat pengawasan internal melalui penguatan peran...
MI/Susanto

Pengamat : Waspadai Sebaran Hoaks soal Partai Demokrat

👤Putra Ananda 🕔Rabu 14 April 2021, 23:32 WIB
Hoaks ini dikatakan oleh Isnaini cenderung mirip dengan upaya Menteri Penerangan Publik dan Propaganda Nazi di era Perang Dunia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya