Senin 08 Maret 2021, 04:15 WIB

Jaga Kondusifitas Intan Jaya, Polri Maksimalkan Polmas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Jaga Kondusifitas Intan Jaya, Polri Maksimalkan Polmas

Antara/Indrayadi TH
Pasukan TNI berjaga di Kabupaten Keerom, Papua

 

DEMI menjaga kondusifitas di Intan Jaya, Papua, Pemerintah dan masyarakat setempat melakukan kerja bakti untuk membangun tempat tinggal yang lebih kondusif dari sebelumnya.

Dalam hal ini, Polri berencana memaksimalkan polisi masyarakat (polmas) untuk membantu masyarakat setempat.

Baca juga: Selama Pandemi, 3.103 Restoran Hingga Kafe Langgar PSBB

Anggota Binmas Noken berencana membentuk organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi polmas yang melibatkan kelompok pemuda Papua.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menyebutkan kegiatan kerja bakti tersebut Anggota Binmas Noken memberikan bantuan berupa bensin, snack, gula, kopi, teh, dan pinang kepada masyarakat.

“Akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi Polmas (FKPM) dan didaftar kan di Kesbangpol, dan akan menjadi Organisasi Pemuda pertama di Intan Jaya agar seluruh kegiatan masyarakat berjalan lancar," papar Sandi.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Papua Ropinus Sondegau, menyebutkan kegiatan kerja bakti merupakan hal yang sangat positif. Sehingga ke depannya akan menjadi salah satu solusi untuk menjaga keamanan di daerah Kabupaten Intan Jaya.

“Melihat Papua daerah kami sementara sebelumnya ini keadaannya tidak nyaman tidak aman tetapi proses perlahan-lahan dengan berbagai cara kami lakukan supaya pemuda-pemuda yang ada di Intan Jaya ini,” ujar Ropinus. (OL-6))
 

Baca Juga

dok.mi

Kapolri: Biar Tak Terulang Bentrok TNI dan Polri Wajib Diproses

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 14:21 WIB
KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri memproses setiap anggotanya yang bentrok dengan...
MI/M Irfan

MenPAN-RB: Implementasi Kebijakan Satu Peta Belum Maksimal

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 13 April 2021, 14:10 WIB
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, strategi nasional pencegahan korupsi menunjukkan skor yang baik dalam hal perizinan dan tata niaga....
MI/Susanto.

Kapolri: Binasakan Polisi yang Terjerat Kasus Narkoba

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 13 April 2021, 13:32 WIB
Pasalnya, masih banyak anggota Polri yang melakukan sejumlah pelanggaran disiplin hingga pidana. Tapi, dirinya akan terus membawa perubahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya