Selasa 02 Maret 2021, 07:50 WIB

Nasdem Targetkan 13 Kursi di Jateng, Bila Gagal Pengurus Dipecat

Supardji Rasban | Politik dan Hukum
Nasdem Targetkan 13 Kursi di Jateng, Bila Gagal Pengurus Dipecat

MI/Supardji Rasban
Korwil Jawa Tengah DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto saat membuka rakor partai di kantor DPD Nasdem Kabupaten Brebes, Senin (1/3/2021).

 

DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem terus melakukan koordinasi ke daerah-daerah dalam upaya lebih membesarkan partai menjadi ketiga yang terbesar. Bahkan, Nasdem mengancam memecat pengurus partai yang dinilai tidak becus dalam melaksanakan amanat partai, yakni mewujudkan Nasdem menjadi partai ketiga terbesar tersebut.
     
Ancaman itu disampaikan langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto, saat menghadiri rapat koordinasi partai di kantor DPD Nasdem Kabupaten Brebes, Senin (1/3) petang.
     
Untuk di Jawa Tengah pada Pemilu Legislatif 2024 DPP Partai Nasdem mematok target perolehan sebanyak 13 kursi. Khusus di Kabupaten Brebes, Sugeng mengaku prihatin dengan perolehan suara di Pemilu Legislatif 2019 lalu, Partai Nasdem tidak meraih kursi. DPP mentargetkan Pemilu Legislatif mendatang Partai Nasdem harus bisa meraih 9 kursi di kabupaten perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat itu.
     
"Saya menargetkan di Pileg 2014 mendatang, Partai Nasdem harus mendapat 9 kursi di DPRD Brebes. Kalau tidak bisa, pengurus DPD akan saya pecat," tegas Sugeng.
     
Dan untuk bisa meraih target perolehan partai di Pemilu mendatang, DPP akan sering turun ke Brebes guna menggerakkan mesin partai agar bisa berjalan optimal. 

"Sehingga target perolehan kursi bisa terwujud," tutur Sugeng.
     
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Brebes, Sonny Partono, menyatakan siap melaksanakan amanat partai dengan meraih 9 kursi di DPRD Brebes pada Pemilu 2014. Sonny pun mengaku siap apabila harus dipecat dari kepengurusan partai manakala target perolehan kursi tidak terpenuhi sesuai yang diinginkan DPP.

"Kalau harus dipecat, ya kami siap," kata Sonny.

baca juga: NasDem Bertekad Pertahankan Kesukseskan di Pilkada 2020
     
Sonny menjelaskan, jika perolehan suara di Pemilu 2019 mengalami penurunan ketimbang pada 2014. Untuk perolehan suara di Pemilu 2014 partai Nasdem memperoleh 32.044 suara untuk DPRD Kabupaten, 36.000 untuk DPRD Provinsi dan 26.671 untuk DPR-RI.

"Pada Pemilu 2019 Partai Nasdem memperoleh 22.671 suara untuk DPRD kabupaten, 16.116 suara untuk DPRD provinsi Jateng dan 17.016 suara untuk DPR-RI," terang Sonny. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Polri akan Tetapkan Tersangka Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:18 WIB
Unsur pidana dalam kasus Balongan, lanjut Rusdi, sesuai dengan Pasal 188...
Antara

Kasus Asabri, Kejagung Periksa Dirut Perusahaan Heru Hidayat

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:13 WIB
Selain Heru, penyidik juga memeriksa lima orang lainnya sebagai...
Antara

Fokus ke Munarman, Densus 88 belum Dilibatkan Kejar Teroris KKB

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:03 WIB
Pasalnya, Rusdi menyebut Densus 88 belum tahu apakah Munarman beraksi sendiri atau ada keterlibatan pihak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya