Sabtu 27 Februari 2021, 14:10 WIB

Polda Sulsel Kawal Penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Polda Sulsel Kawal Penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah

MI/Lina Herlina
Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

 

POLDA Sulawesi Selatan melalui Anggota Detasemen Gegana mengawal operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Nurdin Abdullah di rumahnya pada Sabtu (27/2).

Namun, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan tidak mau berkomentar terlebih dahulu terkait OTT Gubernur Sulawesi Selatan.

"Untuk sementara saya tidak bisa kasih penjelasan yam itu kegiatan KPK. Biar KPK yang menjelaskan hal tersebut. Jadi satu pintu," terangnya.

OTT terhadap Gubernur Sulsel tersebut memang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim KPK juga telah mengamankan beberapa orang, yakni Agung Sucipto selaku kontraktor (64), sopor Agung Sucipto, Nuryadi (36), advocat Gubernur Sulsel, Samsul Bahri (48), Sekdis PU Sulsel, Edy Rahmat dan sopor Edy Rahmat, Irfandi.

Baca juga: Nurdin Abdullah Menjalani Pemeriksaan di Gedung KPK

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 koper yang berisi uang sebesar Rp1 Miliar. Bukti tersebut diamankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kec. Ujung Pandang, Makassar.

Tim KPK dan rombongan Gegana Polda Sulsel  langsung membawa Nurdin Abdullah dan lainnya ke klinik Transit di Jalan Poros Makassar.

Nurdin dkk. dibawa ke klinik untuk dilakukan pemeriksaan Swab antigen dan persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Kemudian, Nurdin dan seluruh orang yang ditangkap menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat. (OL-4)

Baca Juga

Dok. DPR Papua

DPR Papua Sambangi Fraksi-fraksi di DPR RI Soal Revisi Otsus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Menurut Boy, selama ini banyak opini yang berkembang baik dari pemerintah maupun DPR RI melalui Pansus terkait Revisi UU Otsus yang hanya...
Dok Komnas HAM

Komnas HAM akan Panggil BIN dan BNPT soal Polemik TWK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:57 WIB
Anam mengatakan Komnas HAM sudah melayangkan surat undangan permintaan keterangan untuk Badan Intelijen Strategis TNI, BNPT, dan...
Antara

63.950 Benur Selundupan Berhasil Disita Aparat di Jambi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:30 WIB
Benur yang disita terdiri dari 62.400 ekor jenis pasir dan 577 ekor jenis mutiara serta jurong jenis pasir atau benur yang mulai menghitam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya