Sabtu 27 Februari 2021, 07:54 WIB

Gubernur Sulsel Kena OTT, KPK Amankan Uang 1 Koper

Lina Herlina | Politik dan Hukum
Gubernur Sulsel Kena OTT, KPK Amankan Uang 1 Koper

Ist
Jubir KPK Benarkan Ada Penangkapan Kepala Daerah di Sulsel.

 

GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diinformasikan tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu (27/2) sekitar pukul 01.00 Wita di Rumah Jabatannya, Jalan jenderal Sudirman Makassar. 

Selain Nurdin, tim KPK beranggotakan sembilan orang juga mengamankan 5 orang lainnya. Barang bukti yang ikut diamankan oleh Tim KPK yaitu sebuah koper yang berisi uang sebesar Rp1 Miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan, Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel.

Baca juga: Selain Gubernur Sulsel, Diduga Ada 5 Terjaring OTT

Adapun lima orang yang dimaksud ialah seorang pengusaha dan sopirnya, ajudan gubernur, serta sekretaris salah satu OPD di Sulsel juga bersama sopirnya. 

Semuanya sudah bertolak ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 617 dan sekitar pukul 07.00 Wita mereka keluar lewat pintu 2 Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Juru bicara KPK Ali Fikri pun mebenarkan hal itu. "Benar, Jumat, 26 Februari tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," katanya.

"Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang 
bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih 
bekerja, dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua," sambung Ali Fikri lewat pesan singkat. (OL-6)

Baca Juga

Ist/DPR

Bangun Kepercayaan Masyarakat, DPR akan Terus Lakukan Perbaikan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:55 WIB
Sufmi Dasco Ahmad mengatakan DPR RI akan terus melakukan introspeksi dan perbaikan-perbaikan untuk terus membangun kepercayaan masyarakat...
Ist/DPR

Puan Dukung Kenaikan Upah Minimum 2022 Demi Pemulihan Ekonomi Rakyat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:44 WIB
Kemenaker diminta mempertimbangkan harapan buruh mengingat berdasarkan survei terhadap peningkatan harga-harga komoditas di pasar dari...
dok.humas pkb

Perlu Perda untuk Segera follow up Dana Abadi Pesantren

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:57 WIB
DANA abadi Pesantren yang diatur dalam Perpres Nomor 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren perlu segera di follow up...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya