Rabu 20 Januari 2021, 21:05 WIB

Kasus Rp1,3 Miliar Labuan Bajo, Kejati Tahan WNA Italia

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kasus Rp1,3 Miliar Labuan Bajo, Kejati Tahan WNA Italia

MI/John Lewar
Labuan Bajo

 

KEJAKSAAN Tinggi Nusa Tenggara Timur telah melakukan penahanan terhadap Nizzardo Fabio warga negara Italia terkait kasus tindak pidana korupsi penjualan aset tanah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang merugikan negara sebesar Rp1,3 triliun.

‘’Benar hari ini satu lagi tersangka yang ditahan penyidik yaitu NF (Nizzardo Fabio) warga negara Italia dalam kasus penjualan aset tanah pemerintah di Labuan Bajo,’’ kata Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi NTT, Abdul Hakim kepada wartawan di Kupang, Rabu (20/1)

Penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Tinggi NTT telah menetapkan 17 orang tersangka dalam kasus penjualan aset tanah seluas 30 hektare milik pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga : Sambil Terisak, Jaksa Pinangki Minta Diampuni Hakim

Menurut Abdul Hakim dengan telah ditahannya Nizzardo Fabio maka sudah 16 orang yang tahan penyidik dari 17 orang tersangka yang diduga terlibat dalam kasus penjualan aset tanah pemerintah Manggarai Barat yang merugikan negara Rp1,3 triliun itu.

Abdul Hakim mengatakan, Nizzardo Fabio merupakan salah satu mafia tanah di Labuan Bajo bersama tersangka Veronika Sukur yang sudah lebih dahulu ditahan penyidik Kejaksaan Tinggi NTT.

Menurut dia, sudah dua orang warga negara asing asal Italia yang ditahan penyidik Kejaksaan Tinggi NTT dalam kasus tanah di Labuan Bajo yaitu Nizzaro Fabio dan Maxiano.

Sementara itu menurut Abdul Hakim, penahanan terhadap Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla belum dilakukan karena masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri.. (Ant/OL-2)

 

 

Baca Juga

Antara

KPK Janji Kembangkan Kasus Nurdin

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Maret 2021, 20:15 WIB
"Tim akan segera menyusun rencana kegiatan penyidikannya. Tentu fokus lebih dahulu pada pembuktian unsur-unsur pasal sangkaan saat...
Ilustrasi

Pers dan Media Sosial Diminta Aktif Bumikan Pancasila

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:42 WIB
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meminta pers dan pengguna media sosial berperan aktif dalam membumikan Pancasila, terutama di era...
Antara

Polri Sudah Tegur 21 Akun Media Sosial Lewat Virtual Police

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:38 WIB
Adapun Virtual Police dibentuk sejak Kamis 25 Februari 2021 dan sudah ada 21 pemilik akun media sosial yang diberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya