Jumat 08 Januari 2021, 09:59 WIB

Presiden Perpanjang Jabatan Kepala LAN 

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Presiden Perpanjang Jabatan Kepala LAN 

Ist
Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si kembali diperpanjang jabatannya sebagai Kepala LAN.

 

KEPALA Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si kembali diperpanjang jabatannya sebagai Kepala LAN setelah menjabat sejak tahun 2015. Perpanjangan jabatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 206/TPA Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara. 

Keputusan Presiden (Keppres) tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, S.H., pada acara "Penyerahan Keputusan Presiden tentang Perpanjangan Jabatan Kepala Lembaga Administrasi Negara", bertempat di Gedung A Lantai 2 Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN, Jakarta Pusat, Kamis (7/1). 

Selain dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan secara ketat protokol Covid-19, acara ini juga dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo berpesan kepada Kepala LAN untuk terus memperkuat peran LAN sebagai pusat unggulan dalam memberikan gagasan dan pemikiran pembaharuan administrasi negara.

Tjahjo juga berharap Kepala LAN mampu meningkatkan peran LAN dalam memberikan advis, saran kebijakan, dan bimbingan kepada seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah terkait pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

Selain itu, Menpan RB juga menyampaikan bahwa tahun 2021 menjadi momentum awal untuk senantiasa meningkatkan konsentrasi terutama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita dukung bersama apa yang menjadi konsentrasi Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam upaya membangun infrastruktur kesehatan, memberikan bantuan sosial, dan vaksinasi yang dalam waktu dekat rencananya akan dilaksanakan, mudah-mudahan dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian." tambah Menpan RB.

Pada kesempatan lain, Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati menambahkan bahwa perpanjangan jabatan Kepala LAN ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan UU Aparatur Sipil Negara.

Setelah dilakukan serangkaian proses melalui Tim Penilai Akhir, Presiden memutuskan untuk memperpanjang jabatan Kepala LAN.

"Melalui Keppres ini menunjukkan bahwa Presiden menilai kompetensi Bapak Adi Suryanto masih sangat dibutuhkan untuk mengemban jabatan sebagai Kepala LAN" tutup Tri Atmojo.

Dalam acara ini, hadir secara langsung Kepala BKN, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Kepala BPKP, Dr. Muhammad Yusuf Ateh, Ak., M.B.A., Kepala LKPP, Dr. Ir. Roni Dwi Susanto., M.Si, Bupati Banggai, Herwin Yatim, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, Ph.D., Plt Kepala ANRI, Dr. M. Taufik, M.Si, Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara, Sri Hadiati WK, MBA., serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan LAN serta Kementerian/Lembaga lainnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi Hardi

Wacana Presiden Tiga Periode, Golkar : Butuh Energi Besar 

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:15 WIB
"Itu (presiden tiga periode) kan, kita perlu energi yang besar. Kita harus melakukan amandemen UUD 45 kalau kita mau mengubah presiden...
Antara/Fauzan

Tiba di Jakarta, Buronan Adelis Lis Langsung Jalani Eksekusi

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:46 WIB
Usai dijemput langsung oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di bandara, Adelin lantas diboyong ke Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta...
Dok. DPR

Cegah Covid-19. Pemda Diminta Tegakkan Instruksi Mendagri 13/2021

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:15 WIB
"Sebab kita ini negara kesatuan. Pemerintah daerah wajib melaksanakan instruksi pemerintah pusat termasuk dalam konteks penanganan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya