Jumat 04 Desember 2020, 15:48 WIB

Video Azan, Kapolda Metro: Sembunyi di Lubang Tikus Saya Kejar

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Video Azan, Kapolda Metro: Sembunyi di Lubang Tikus Saya Kejar

MI/Heri Susetyo
.

 

POLDA Metro Jaya akan terus mengejar pelaku, pembuat, hingga penyebar video azan berkalimat hayya alal jihad. Pengejaran tersebut akan dilakukan sampai berhasil.

"Akan kami kejar terus. Mau sembunyi di lubang tikus juga akan saya kejar," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (4/12).

Sebelumnya, beredar video pendek di laman YouTube yang berjudul Merinding Azan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Pimpinan Al Habib Bahar Bin Smith, Senin (30/11). Video itu berisi lantunan azan yang menyerukan jihad.

Polisi telah menangkap pemilik akun @hashophasan, berinisial H, 32, yang diduga menyebarkan secara masif video tersebut. Selain itu, polisi juga menyelidiki grup Whatsapp Forum Muslim Cyber One (FMCO) News yang diduga menjadi sumber video azan Hayya Alal Jihad.

"Kami masih dalami apa grup itu, kemudian apa perannya di grup itu maksud dan tujuan dia menyebarkan secara masif untuk apa ini masih kita dalami," sebut Yusri, ketika dikonfirmasi, Jumat (4/12).

"Saya sudah katakan, tidak berhenti sampai di sini. Kami terus mem-profiling, melakukan penyelidikan terhadap siapa yang membuat pertama video ini," tambah Yusri.

Yusri mengatakan azan dengan seruan jihad itu tersebut meresahkan masyarakat, karena mengandung provokasi. Selain itu, juga menunjukkan kondisi Indonesia yang sedang berperang.

"Ini menimbulkan kegaduhan dan provokasi seolah-olah Indonesia berjihad dan bertarung melawan musuh," kata Yusri. (OL-14)

Baca Juga

Dok.MI

DPR Pertimbangakan Beberapa Metode Keserentakan Pemilu

👤Putra Ananda 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:47 WIB
Secara khusus Baleg menghadirkan para penggiat Pemilu sebagai narasumber dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang berlangsung pada...
Medcom.id

Ini Kebijakan Presiden tentang Laporan Harta Pejabat Negara

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:23 WIB
Kepala negara pasti telah memberi arahan kepada seluruh menterinya untuk segera melaporkan harta kekayaan mereka kepada...
ANTARA/Galih Pradipta

Makalah Program Kerja Listyo sebagai Kapolri Diserahkan ke DPR

👤Sri Utami 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:17 WIB
Secara umum naskah makalah calon Kapolri ialah kebijakan atau program kerja ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya