Rabu 28 Oktober 2020, 13:36 WIB

Kunci Persatuan yaitu Hadirkan Rasa Keadilan

Putri Anisa Yuliani | Politik dan Hukum
Kunci Persatuan yaitu Hadirkan Rasa Keadilan

MI/ M Irfan
.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyatakan kehikmatannya memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada tahun ini. Anies mengungkapkan memperingati Hari Sumpah Pemuda di tengah pandemi ini merupakan salah satu hal yang menantang.

"Dengan tema yang diambil pemerintah yakni Bersatu dan bangkit, itu artinya di masa pandemi ini kita sedang menghadapi tantangan yang besar," ujarnya dalam video yang diunggah di akun Youtube Pemprov DKI, Rabu (28/10).

Ia melanjutkan, salah satu kunci untuk menguatkan persatuan dan kesatuan yaitu dengan menghadirkan rasa keadilan. Menurutnya, sulit ada persatuan dalam ketimpangan. Persatuan dibangun dalam hadirnya rasa keadilan.

"Karena itu, ini adalah masa penuh tantangan. Mari tunjukkan solidaritas. Saling tolong-menolong, saling topang-menopang, gotong royong didorong agar bersama-sama membangkitkan perasaan keadilan, menghadirkan pada semua perasaan kesetaraan. Insya Allah dengan itu persatuan di Indonesia semakin kuat," paparnya.

Dengan tanggung jawab tolong-menolong dan gotong royong yang terus didorong, Anies optimistis Indonesia makin solid melewati masa pandemi ini. Ujungnya, Indonesia menjadi bangsa yang lebih kuat. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Buru Ali Kalora, TNI AD dan Marinir Diterjunkan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:41 WIB
"Mereka bergerak di antara tiga kabupaten tersebut di daerah hutan. Kita tahu bersama kejadian yang memilukan kemarin menjadi...
Antara/Muhammad Iqbal

Beredar Foto Hasil Test Covid-19 Rizieq Positif, PA 212 : Hoaks

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 01 Desember 2020, 21:58 WIB
Dalam foto tersebut terlihat swab test dilakukan pada 27 November dan pada 28 November hasil tes tersebut keluar. Adapun tempat pemeriksaan...
Antara

KPK Pilah Hasil Penggeledahan Edhy Prabowo

👤Dhika Kusuma Wiinata 🕔Selasa 01 Desember 2020, 21:35 WIB
Penyidik mengamankan uang tunai dalam bentuk rupiah dan mata uang asing. Penyidik juga menyita barang bukti...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya