Selasa 31 Desember 2019, 23:45 WIB

Jokowi: Mari Tatap 2020 dengan Optimisme dan Kerja Keras

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi: Mari Tatap 2020 dengan Optimisme dan Kerja Keras

Setpres/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo

 

SEMANGAT optimisme menyambut tahun 2020 digaungkan oleh Presiden Joko Widodo. Di tengah kerumunan masyarakat di titik nol kilometer Yogyakarta, Presiden menyampaikan pesan sekaligus harapan jelang pergantian tahun.

"Tahun 2019 telah berlalu dan kita akan menjelang ke tahun 2020. Saya mengucapkan selamat tahun baru 2020," kata Jokowi dalam siaran pers Istana, Selasa (31/12) .

Kepala Negara mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena mampu melewati tahun 2019 yang sarat dengan tantangan dan ujian dengan baik. Menurutnya, tahun 2020 pun akan penuh dengan tantangan sekaligus peluang.

"Tapi saya meyakini dengan sebuah optimisme, dengan sebuah kerja keras kita dan modal besar kita, kerukunan, persatuan kita sebagai sebuah bangsa besar, saya meyakini insyaallah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Di malam pergantian tahun ini, Presiden menyapa masyarakat Yogyakarta yang berada di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Hujan baru saja reda saat Presiden keluar Istana Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB. Masyarakat yang telah menanti Kepala Negara sejak selepas petang langsung antusias untuk bersalaman dan berswafoto.

Presiden lalu berjalan di sepanjang jalan depan Istana Yogyakarta hingga menuju titik nol kilometer. Presiden terus menyalami warga yang sengaja menghabiskan malam pergantian tahun bersama teman dan keluarga, hingga berputar untuk kembali ke dalam Istana Yogyakarta.

Saat kembali memasuki halaman Istana, tak sedikit masyarakat yang berteriak untuk menyapa dan meminta bersalaman dengan Presiden. Melihat antusiasme warga, Presiden kemudian mengajak beberapa warga untuk masuk ke halaman Istana dan berswafoto dengannya.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Presiden kembali menyapa warga yang masih berkerumun di sekeliling Istana Yogyakarta. Selama menyapa warga, Presiden tampak ditemani oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Lagi, Isu Kelompok Taliban dan Radikal Serang KPK

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 25 Januari 2021, 11:30 WIB
Isu taliban dan radikal yang kembali marak di media sosial, dinilai penyidik senior KPK Novel Baswedan digunakan oleh mereka yang ada...
MI/ADAM DWI

KPUD Diminta Bersiap Hadapi Sidang Sengketa Pilkada di MK

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 25 Januari 2021, 09:09 WIB
KPU daerah, terang Hasyim, telah bersiap menyusun konsep jawaban termohon yakni calon kepala daerah yang mengajukan sengketa hasil pilkada...
Dok MI/ROMMY PUJIANTO

Maqdir Sebut KPK Wajib Hapus Status DPO Sjamsul Nursalim

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 07:17 WIB
Status tersangka Sjamsul Nursalim sudah tidak valid sejak adanya putusan MA yang membebaskan Syafruddin Arsyad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya