Kamis 19 Desember 2019, 13:53 WIB

Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung, Sudah Pakai 5 Ring

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung, Sudah Pakai 5 Ring

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Anggota Komisi I DPR RI asal Fraks PDIP Adian Napitupulu

 

ANGGOTA Komisi I DPR RI asal Fraks PDIP Adian Napitupulu terkena serangan jantung. Penyakit tersebut telah menggelayuti aktivis 1988 itu yang tercatat telah menggunakan lima ring dalam pembuluh jantungnya.

"Adian kolaps dalam penerbangan Jakarta-Palangka Raya dalam perjalanan tugas DPR RI Komisi I. Adian memang bermasalah dengan jantungnya. Dia pakai 5 ring di jantungnya," kata Politisi PDIP Indah Nataprawira, Kamis (19/12).

Menurut dia, Adian mendapatkan pertolongan maksimal sejak berada dalam pesawat. Kemudian ketika tiba di tujuan, Adian langsung dibawa ke Rumah Sakit Silvanus.

"Ia dikawal Pak Rudianto Tjen anggota DPR RI asal PDI Perjuangan serta Staf Komisi I. Saat ini sudah mulai merespon, meski belum sepenuhnya (pulih) dan sedang diupayakan mencari RS yang lebih besar, atau mungkin akan di terbangkan ke Jakarta," paparnya.

Tak lupa ia meminta doa untuk kesembuhan rekan separtainya itu. "Mohon doanya, mohon doanya, mohon doanya bagi sahabat kita, pejuang kita, Adian Napitupulu," pungkasnya.

Sebelumnya Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan DPP PDIP telah menginstruksikan untuk membawa Adian kembali ke Jakarta supaya mendapatkan penanganan medis lebih intensif. Rencananya pukul 13:00 Adian akan diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat carter. (OL-4)

Baca Juga

DOK MI

KPU Wajib Cermati Hal Teknis

👤Putra Ananda 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:45 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) diminta mencermati hal teknis terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024...
MI/Susanto

Kejagung Periksa Pejabat Pemkab Serang Usut Rasuah Waskita Beton

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:12 WIB
Salah satu pejabat yang diperiksa berinisial TEMS selaku Sekretaris Daerah Pemkab Serang. Dua saksi lainnya berinisial HS dan...
dok.ist

Eros Djarot: Perintah Jokowi Berantas Mafia Tanah Tegas dan Jelas Kok

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:05 WIB
KETUA Gerakan Bhinneka Nasionalis, Eros Djarot menilai Presiden Jokowi dipermalukan oleh komplotan mafia tanah.Sebab perintah presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya