Selasa 26 November 2019, 20:47 WIB

Anies Baswedan Pimpin Organisasi Gubernur

Anies Baswedan Pimpin Organisasi Gubernur

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2019-2023.

"Teman-teman di APPSI, para gubernur mempercayakan kami untuk menjadi ketua APPSI 2019-2023. Karena dititipkan, saya Insyaallah akan menjalankan sebaik-baiknya," kata Anies Baswedan usai Musyawarah Nasional APPSI di Jakarta, Selasa (26/11).

Pada periode yang baru ini, APPSI sudah menyusun beberapa program kerja, salah satunya, menurut dia, adalah tentang variabel untuk menghitung alokasi pembangunan bagi daerah kepulauan.

"Satu yang paling diusulkan oleh sebagian besar terutama dari kawasan Indonesia timur adalah tentang variabel untuk menghitung alokasi pembangunan bagi daerah kepulauan," ujarnya.

Baca juga: Rencana Tambah Wamen, Pakar : Belum Ada Urgensinya

Para gubernur yang daerahnya kepulauan, lanjut Anies, mengeluhkan selama ini cara perhitungannya ukuran wilayah metode hitungnya disamakan dengan daratan.

"Bagi kawasan yang kepulauan dan penduduknya sedikit akhirnya kecepatan pembangunannya menjadi rendah," ucapnya.

Kemudian, APPSI periode 2019-2023 memasukkan penyusunan format baru tentang rumus variabel penghitungan alokasi pembangunan daerah untuk ditawarkan kepada pemerintah pusat itu sebagai salah satu program kerja. (X-15)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Jaya Kusuma

Eggy Sudjana Diperiksa Sebagai Tersangka Makar Kamis Mendatang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:52 WIB
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana  akan diperiksa oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya  pada Kamis (3/12) sebagai...
ANTARA/Reno Esnir

Dua Petinggi KAMI Segera Disidang

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:51 WIB
Polisi menangkap Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat pada 13 Oktober lalu atas dugaan penyebaran hoaks terkait omnibus...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/

Mahfud MD: Mereka Telah Mengganggu Ibu Saya

👤Siswantini Suryandari, Cahya Mulyana 🕔Rabu 02 Desember 2020, 06:57 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan kemarahannya dalam Twitter atas aksi sekelompok orang yang telah mendatangi rumahnya dan mengganggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya