Kamis 14 November 2019, 17:28 WIB

Zulhas: Masih ada Masyarakat yang Keras dan Berpaham Radikal

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Zulhas: Masih ada Masyarakat yang Keras dan Berpaham Radikal

Antara
Zulkifli Hasan

 

WAKIL Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa radikalisme masih menjadi musuh negara.

Peristiwa pengeboman di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medanapolresta Medan ialah salah satu contohnya.

"Kita beberapa kali kecolongan, nah tentu ini imbauan untuk aparat keamanan mulai dari Pak Wiranto misalnya, ini Polres di Medan Sumatera Utara (Sumut) kejadian lagi tentu ini peringatan. Hati-hati," tuturnya di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (14/11).

Zulkfili mengakui hingga saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat yang bersikap keras dan menganut paham radikal. Oleh karena itu dirinya mengimbau agar Badan Intelejen Negara (BIN) dan aparat keamanan terkait sudah memetakan potensi paham radikal sejak jauh hari.

"Saya kira harus hati-hati dan saya kira BIN dan aparat keamanan lainnya harus betul mengantisipasi segala kemungkinan. Bisa ada di Papua, Maluku dan lain-lain," tuturnya.

Serangan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11), yang dilakukan RMN (24) menambah panjang daftar aparat Kepolisian Negara RI yang menjadi target serangan teror. Serangan yang terarah kepada polisi itu tidak terlepas dari label yang diberikan kelompok teroris bahwa polisi adalah bagian dari pihak yang sah untuk diserang. (OL-8)

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Jaya Kusuma

Eggy Sudjana Diperiksa Sebagai Tersangka Makar Kamis Mendatang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:52 WIB
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana  akan diperiksa oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya  pada Kamis (3/12) sebagai...
ANTARA/Reno Esnir

Dua Petinggi KAMI Segera Disidang

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:51 WIB
Polisi menangkap Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat pada 13 Oktober lalu atas dugaan penyebaran hoaks terkait omnibus...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/

Mahfud MD: Mereka Telah Mengganggu Ibu Saya

👤Siswantini Suryandari, Cahya Mulyana 🕔Rabu 02 Desember 2020, 06:57 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan kemarahannya dalam Twitter atas aksi sekelompok orang yang telah mendatangi rumahnya dan mengganggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya