Selasa 16 Juli 2019, 19:10 WIB

Keluarga Maklum Ratna tak Ajukan Banding

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Keluarga Maklum Ratna tak Ajukan Banding

MI/Bary Fathahilah
Ratna Sarumpaet (memakai rompi tahanan) didampingi anaknya Atiqah Hasiholan (kanan) di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (18/6).

 

KELUARGA dari Ratna Sarumpaet memaklumi tidak mengajukan banding. Hak tersebut dikarenakan beberapa faktor salah satunya yaitu umur Ratna yang sudah 70 tahun.

"Karena hitungannya InsyaAllah tidak lama lagi dengan remisi-remisi dan usia ibu, udah capai lah jadi pertimbangannya tidak banding," kata anak bungsu Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya (PMJ), Selasa (16/7).

Baca juga: Ratna Sarumpaet tidak Ajukan Banding

Atiqah pun memahami situasi ibundanya yang sudah lelah menjalani perkara yang menimpa ibunya tersebut. "Sebenarnya karena udah capek dan usia juga," jelas Atiqah.

Atiqah mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet hanya ingin fokus untuk menyelesaikan buku yang ia tulis dibalik lapas. "Hanya pengen fokus menyelesaikan bukunya di sisa-sisa terakhir ini di beberapa bulan terakhir," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

OTT Bupati Banggai Laut Bukti KPK tidak Pandang Bulu

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:45 WIB
Ghufron menegaskan pihaknya akan 'menggigit' siapa pun yang berani korupsi di Indonesia. Penanganan korupsi pun tidak akan pandang...
ANTARA/Galih Pradipta

Kapolri Tegaskan Negara tidak Boleh Kalah dari Ormas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:09 WIB
"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan  sikat semua. Indonesia merupakan negara...
MI/Susanto

Kapolri Sikat Semua Pelanggar Ketertiban Umum

👤Putra Ananda 🕔Kamis 03 Desember 2020, 22:20 WIB
Jenderal bintang empat itu meminta kepada seluruh stakeholders ataupun ormas sekalipun harus patuh dengan payung hukum yang berlaku di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya