Kamis 16 Mei 2019, 15:39 WIB

Andi Arief: Anies Baswedan Jangan Bertahan Main Aman

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Andi Arief: Anies Baswedan Jangan Bertahan Main Aman

MI/Bary Fathahillah
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief

 

WAKIL Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak hadir dalam pertemuan para tokoh pemimpin muda di Istana Bogor.

Andi menyebut Anies jangan hanya diam dan main aman sekaligus menantang kemanusiaannya yang memilih diam ketika ada hal-hal di masyarakat yang menantang akal sehat.

"Untuk menyadarkan orang banyak memang butuh risiko bagi tokoh politik seperti AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) yang berani melakukan sesuatu. Seharusnya @aniesbaswedan kawan saya juga jangan diam dan bertahan pada main aman. Ada yg mengganggu akal sehat namun diam, dimana kemanusiaan kita?," tulis Andi melalui akun twitternya @andiarief, Kamis (16/5).

Baca juga: Sepuluh Pemimpin Muda Serukan Perdamaian

Andi serentak juga memuji langkah Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY yang ikut dalam pertemuan yang dinamai Forum Bogor tersebut.

"Di saat tokoh-tokoh tua, para purnawirawan jenderal, dan intelektual serta tokoh agama terbelah-belah, kewajiban orang muda yang waras dan berani mengambil risiko untuk berupaya menyatukannya kembali. AHY sudah memulai, mana yang lain?," tulis Andi lagi.

Ia menambahkan: "Di saat 02 klaim menang 62 persen dan kini versi revisi 54 persen dan 01 dinyatakan menang oleh quick count, AHY adalah orang yg pertama yg menyatakan sebaiknya semua pihak menunggu 22 Mei. Dia dibully dan dituduh penghianat, hanya karena mengajak hidup benar."

Baca juga: Andi Arief Sebut Angka 62% Kemenangan Prabowo Kreasi Setan Gundul

Sebelumnya, 10 tokoh muda bersilaturahim di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Kota Bogor, Rabu (15/5). Sejumlah kepala daerah dan tokoh nasional yang hadir antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Intitute AHY, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Selain itu hadir pula Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid. (X-15)
 

Baca Juga

MI/ Moh Irfan

KPU Imbau Peserta Pemilu 2024 Tak Gunakan Dana Kampanye Ilegal

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:06 WIB
KPU mengimbau peserta Pemilu 2024 untuk tak gunakan dana kampanye ilegal. Komisioner KPU RI Idham Holik mengemukakan akan ada sanksi pidana...
dok.Ant

Tirta Lunggana Keluar Dari Kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:24 WIB
KADER Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana menyatakan telah mengundurkan diri...
dok.humas ppp

Harlah ke-50 PPP Cilegon Meriah, Mardiono Yakin PPP Bangkit

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 14:20 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meyakini partainya akan bangkit di Pemilu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya