Selasa 22 November 2022, 11:12 WIB

Bodykit Karma Buatan Indonesia Bikin Penasaran Para Penggemar Modif di Amerika

RO | Otomotif
 

SEJAK pertama kali diperkenalkan pada 2018 lalu, produk-produk bodykit Karma sudah menarik perhatian para penggemar modifikasi lokal maupun mancanegara berkat desain, kualitas dan detail pengerjaannya yang sangat baik. Oleh karena itu, produk-produk bodykit Karma tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mencuri perhatian pecinta modifikasi di manca negara. Bahkan menjadi salah satu merek referensi di kalangan mereka. 

“Intinya, ketika orang luar saja support dengan produk kita, makanya kita harus lebih support untuk produk lokal. Kalau bukan kita yang mengapresiasi, lalu siapa lagi supaya industrinya tetap jalan? Orang luar saja bangga, maka kita harus bangga pakai produk kita,” ujar Kiki Anugraha, founder Karma Bodykit.
 
Apresiasi dan minat tinggi terhadap produk buatan Indonesia di luar negeri ini ditunjukkan saat Karma Bodykit menggelar meet-up yang direncanakan dan dirancang khusus untuk para fans-nya di Amerika usai penyelenggaraan Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat awal November lalu. 

“Meet up ini sengaja direncanakan karena di pasar Amerika sudah ada banyak Karma bodykit dipakai. Mereka happy menyambut saya, karena tahu saya datang ke SEMA. Sambutan dan respon mereka cukup luar biasa. Pasalnya, kalcer di sana saat usai SEMA, biasanya anak mobil atau komunitas otomotif off dulu sekitar 2-3 mingguan dari kegiatan meet up,” beber Kiki. 

Namun kali ini beda, begitu mengetahui Kiki hadir di SEMA dan menggelar meet-up sesudah SEMA, mereka pun antusias datang tepat dua hari setelah SEMA usai yang membuat acara meet-up berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 50 mobil berbagai merek dan jenis. 

Antusiasme tinggi yang diperlihatkan ini juga lantaran ‘anak mobil’ di seputaran California ingin bertemu dengan Kiki yang memiliki waktu terbatas di Amerika. “Terpenting, mereka ingin memanfaatkan momentum ini untuk bisa beraudiensi dengan saya soal pengembangan Karma Bodykit baik secara model, tren, dan bisnis ke depannya,” ungkap Kiki. 

Menurut Kiki, yang hadir di acara meet-up tidak hanya mereka yang sudah menggunakan bodykit Karma di mobilnya, tetapi juga 'anak modif' Amerika dari berbagai merek mobil dengan aliran modifikasinya masing-masing. Bahkan ada yang datang karena penasaran terhadap siapa di belakang produk Karma.

Mereka setia mengikuti meet-up yang digelar di Kafe Delight – Ice Cream & Drinks di Garden Grove Blvd Ste 1, Califiornia, pada Kamis (10/11) itu hingga acara tuntas. “Lokasi Delight ini memang salah satu tempat nongkrong anak mobil di sini. Lokasi parkir luas dan pencahayaannya terang. Ekspos mobil modifikasi jadi terlihat jelas.”

Kesempatan di Amerika Serikat ini juga dimanfaatkan untuk memperluas pasar. Hasilnya, Kiki sukses mendapat distributor eksklusif baru Karma Bodykit untuk wilayah Amerika Serikat yakni TFT Performante. Gerai modifikasi ini bermarkas di Los Angeles, California. "Order luar negeri memang mayoritas datang dari pasar Amerika,” imbuh Kiki. (S-2)

Baca Juga

SSU

SSU Resmikan Flagship Store Primewell di Semarang

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:54 WIB
Ban Primewell sendiri sudah cukup populer di Amerika dan sudah terjual lebih dari 60 juta unit di Negeri Paman Sam...
MI/NURTJAHYADI

Toyota Kembali Dukung Seminar Nasional 100 Tahun Industri Otomotif Indonesia di ITB

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 19:58 WIB
Toyota Indonesia berkomitmen untuk menyediakan semua teknologi elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan beragam...
dok. Hyundai Motors

Hyundai Motors Indonesia Raih Penghargaan Car of The Year dari GridOto Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 18:06 WIB
Hyundai Motors Indonesia mendapat penghargaan untuk Hyundai STARGAZER sebagai Car of The Year dan The Best Small...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya