Kamis 10 November 2022, 20:10 WIB

Motor Listrik Alva One Dukung Mobilitas di Area Ring Satu KTT G20

Ihfa Firdausya | Otomotif
Motor Listrik Alva One Dukung Mobilitas di Area Ring Satu KTT G20

ANTARA/Muhammad Iqbal
Pengunjung mengamati motor listrik Alva One yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif GIIAS di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/8).

 

PT Ilectra Motor Group (IMG), sebagai perusahaan yang menghadirkan lifestyle mobility solution melalui merek motor listrik Alva, mendukung mobilitas perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) B20 dan G20 2022 dengan menyediakan motor Alva One beserta pengemudinya di wilayah acara perhelatan Nusa Dua, Bali.

Para pengunjung maupun delegasi KTT dapat menikmati fasilitas ini selama periode 10-16 November 2022 dengan mengakses titik antar jemput yang tersedia di tiga lokasi hotel, yaitu St Regis, Hilton, dan Ritz Carlton atau memanfaatkan jasa antar ke mana pun tanpa biaya di dalam area ITDC Nusa Dua.

Performa yang dimiliki Alva One menjadikannya satu-satunya motor listrik yang dipercaya untuk mendukung mobilisasi pada wilayah utama dengan medan berbukit.  

"Dukungan yang diberikan Alva dalam menyukseskan kegiatan KTT B20 dan G20 di Bali merupakan upaya guna mendukung prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 dalam mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat," ujar Presiden Direktur IMG Purbaja Pantja dalam keterangan resmi, Kamis (10/11).


Baca juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Dipasarkan Seharga Rp1,19 Miliar


Dalam gelaran ini, Alva memberdayakan masyarakat Bali sebagai pihak penggerak mobilitas atau pengemudi unit Alva One. Para pengemudi yang melayani telah melewati rangkaian seleksi dan pelatihan keselamatan guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Tidak cukup dengan pemberdayaan masyarakat lokal, Alva juga mendorong nilai gender equality dalam gelaran ini melalui kehadiran pengemudi perempuan pada motor Alva One. Nilai equality ini merupakan hal penting bagi Alva karena selain merupakan nilai utama perusahaan, nilai ini juga menjadi salah satu topik pembahasan dalam G20.

"Kami percaya akan kesetaraan gender di mana semua orang tanpa mengenal perbedaan jenis kelamin maupun umur mampu menjadi 'game changer' demi mendukung praktik keberlanjutan (sustainability). Oleh karena itu, semua orang dapat mengambil peran apa pun dalam masyarakat terutama dalam dunia solusi mobilitas yang menjadi fokus Alva," ungkap Managing Director IMG Rainier Haryanto.

Gelaran KTT B20 dan G20 ini juga merupakan suatu pencapaian unik untuk Alva karena menjadi momen Alva One resmi mengaspal di jalan setelah diluncurkan pertama kali di GIIAS pada Agustus 2022 lalu. Alva One telah mendapatkan plat resmi dan secara legal dapat beredar di jalan raya. Pencapaian ini merupakan langkah penting sebelum Alva mulai mendistribusikan motor kepada para pelanggannya di November 2022.

"Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah terhadap eksistensi Alva sebagai merek motor listrik yang berkomitmen dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Kami percaya KTT B20 dan G20 merupakan momentum berharga yang menandai semangat sebagai game changer dan transformasi gaya hidup modern yang lebih baik," tutup Purbaja. (OL-16)

 

Baca Juga

HMID

Creta dan Stargazer Dominasi Penjualan Hyundai di Indonesia

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:50 WIB
Pada periode Januari - Oktober 2022 total penjualan ritel Hyundai mencapai 24.253 unit, atau meningkat lebih dari sepuluh kali lipat...
SUBARU INDONESIA

Subaru, Urban Sneakers Society dan RawType-Riot Jalin Kolaborasi

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:23 WIB
Kerjasama ini adalah inisiasi Subaru untuk nostalgia masa keemasan dunia Rally melalui item fashion tahun 90an bersama Urban Sneakers...
MMKSI

Grup Mitsubishi Serahkan Donasi Gempa Cianjur

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 16:24 WIB
Selain ikut serta dalam donasi bersama Mitsubishi Krama Yudha Group, MMKSI secara terpisah juga memberikan donasi Rp200 juta melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya