Selasa 08 November 2022, 02:11 WIB

Dukung KTT G20 Wuling Bersama Kemenhub RI Gelar Turing Air ev Jakarta-Bali 

RO | Otomotif
Dukung KTT G20 Wuling Bersama Kemenhub RI Gelar Turing Air ev Jakarta-Bali 

WULING MOTORS
.

 

MEMPERKUAT komitmennya untuk menyukseskan KTT G20, Wuling Motors (Wuling) melalui Air ev turut berpartisipasi dalam kegiatan yang merupakan bagian dalam rangkaian acara menjelang KTT G20, yakni Turing Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Senin (7/11). Acara yang diinisiasikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI ini ditandai pengibaran bendera start bersama Menhub RI Budi Karya Sumadi. Dijadwalkan, rombongan akan tiba di Bali pada 11 November 2022.

"Partisipasi kami pada acara ini merupakan wujud komitmen Wuling dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia yang lebih hijau di masa depan. Wuling pun bangga dapat menjadi bagian untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah yang kami wujudkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Turing yang digelar dalam lima hari yang akan menempuh jarak sekitar 1.250 km ini akan melewati berbagai kota di Pulau Jawa antara lain Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan akan tiba di Bali via Pelabuhan Gilimanuk. Terdapat dua kabupaten atau kota yang menjadi tempat persinggahan untuk sosialisasi keselamatan berkendara dengan kendaraan listrik, yaitu Solo pada 8 November 2022 dan Jember pada 9 November 2022. 

"Kita sangat mendukung dan ini merupakan pengalaman yang baik. Sesampainya di Bali, kita akan membuat suatu pameran sehingga orang-orang dari mancanegara bisa melihat bahwa kita punya effort yang besar dan ini harus konsisten serta dilakukan oleh semua pihak. Marilah kita bersama-sama, tidak hanya touring, tapi dari hati melakukan suatu lompatan, suatu migrasi yang besar untuk bangsa," Ujar Budi Karya.

Hak senada diungkapkan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Hendro Sugiatno. Ia menambahkan, "Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung transisi energi berkelanjutan, mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), serta memperkenalkan dan mempercepat penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat Indonesia."

Sesampainya di Bali, Wuling akan menampilkan kendaraan listriknya dalam acara pameran yang digelar di Bali Collection, Nusa Dua. Selain memamerkan 1 unit Air ev, Wuling juga menyediakan unit test drive untuk dicoba oleh para pengunjung yang ingin mencoba kendaraan listrik tersebut. (S-4)

Baca Juga

HPM

Honda Tawarkan Diskon 90% untuk Suku Cadang Mobil Lawas 

👤RO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:24 WIB
Menjelang akhir tahun ini, Honda juga menawarkan berbagai program penjualan menarik untuk seluruh konsumen mobil...
TAM

New Hilux GR Sport bukan Sekadar Tempel Emblem

👤RO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:00 WIB
Performanya ditingkatkan melalui penyematan mesin diesel 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada...
MI/NURTJAHYADI

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Mobil Listrik Perdana EQS dan EQE 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 01:32 WIB
The new EQS menjadi kendaraan listrik pertama dalam kelas mobil mewah sejajar dengan Mercedes-Benz...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya