Selasa 25 Oktober 2022, 14:34 WIB

Kerja sama ZF Aftermarket Indonesia dan B-Quick Jamin Pasokam Suku Cadang Kendaraan asal Eropa dan Asia

Mediaindonesia.com | Otomotif
Kerja sama ZF Aftermarket Indonesia dan B-Quick Jamin Pasokam Suku Cadang Kendaraan asal Eropa dan Asia

Dok. ZF Aftermarket Indonesia
Head of Business Line Passenger Car-Asia Pacific Dominic Roth berbincang dengan Managing Director B-Quik Vincent L. Goettsch

 

KEBUTUHAN pasar dan pengguna otomotif yang berkembang telah mendorong salah satu pemasok terkemuka layanan dan produk aftermarket, ZF Aftermarket Indonesia (ZF) berkolaborasi dengan B-Quik yang merupakan jaringan bengkel independen di area Jabodetabek.

Kerja sama itu diharapkan memberikan dampak pada pengalaman konsumen di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari mekanik dan suku cadang B-Quik yang dipasok oleh ZF. ZF juga berkomitmen untuk menawarkan pelatihan pengetahuan teknis berkelanjutan serta untuk beradaptasi, memajukan, dan memperluas di pasar Indonesia.

Head of Business Line Passenger Car-Asia Pacific Dominic Roth menjelaskan, perusahaannya selalu mengedepankan perancangan, riset, serta pengembangan teknis berkualitas dunia. Dominic juga menyatakan bahwa ZF akan terus memperkuat komitmennya sebagai pemasok layanan dan produk aftermarket terkemuka yang kuat dan terus berkembang.

“Kami menawarkan jajaran produk dengan teknologi tinggi yang dapat membantu membangun solusi masa depan yang lebih berkelanjutan. Kerjasama dengan B-Quik ini menjadi sebuah kolaborasi yang strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” jelas Dominic.

Dominic menyebutkan, Indonesia merupakan pasar otomotif yang kuat. Di Indonesia, 90% populasi kendaraan adalah manufaktur dari merek-merek Asia seperti Jepang, Korea Selatan, bahkan Tiongkok. Maka dari itu, ZF Aftermarket Indonesia akan memastikan ketersediaan suku cadang untuk kendaraan buatan Eropa dan Asia tetap tersedia baik saat ini maupun di masa mendatang.

Di sisi lain, kerja sama ZF dan B-Quik bukan hanya penambahan pasokan suku cadang semata, tetapi juga sampai dengan pelatihan dan pembangunan sistem informasi teknis yang mutakhir. ZF akan memberikan pelatihan kepada B-Quik dalam hal pemahaman produk mulai dari spesifikasi hingga pemasangan yang akan dilaksanakan di situs pabrik ZF. 

Menyediakan berbagai solusi mulai dari transmisi hingga sistem suspensi set secara lengkap, ZF menghadirkan berbagai merek premiumnya, Lemforder untuk komponen sasis, Sachs untuk peredam kejut, serta TRW untuk sistem pengereman. 

Baca juga : Pertamina Lubricants Berbagi Tips ke Komunitas Mobil

Seluruh merek tersebut, menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Dengan adanya pelatihan berkelanjutan untuk para mekanik di B-Quik, mereka mampu menanggapi permintaan dari pelanggan dan menawarkan solusi yang efektif dengan akses ke ZF Technical Dashboard.

ZF Aftermarket Indonesia memahami bahwa perkembangan teknologi khususnya dalam industri otomotif terus berkembang pesat, sehingga penting untuk dapat memahami terkait informasi teknis apa saja yang pernah ada sebelumnya. Oleh karena itu, kami dapat membangun sumber daya manusia untuk Subject Matter Expertise atau seseorang yang ahli dalam bidangnya.

Dominic menjelaskan, ZF Indonesia akan mengembangkan berbagai pengalaman dan portofolio teknis kelas dunia dan dapat memperkenalkan pada next generations of mobility. 

“Kami akan terus mencermati dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan suku cadang aftermarket. Tidak terbatas pada merek otomotif aftermarket dari Eropa saja, tetapi kami akan lebih mengembangkan dukungan untuk merek-merek Asia yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat Indonesia,” tambah Dominic.

Managing Director B-Quik Vincent L. Goettsch mengatakan, dengan adanya kerja sama dengan ZF Aftermarket Indonesia dapat menjadi sebuah bekal agar dapat terus berkembang dan hadir di tengah-tengah masyarakat 

"Indonesia sebagai pilihan utama untuk perawatan mobil mereka. Hal ini kami realisasikan dengan pembukaan cabang yang tersebar di wilayah Jakarta dan yang terdekat pada bulan November 2022, kami akan membuka cabang terbaru yakni B-Quik Graha Raya," ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Mengintip Fasilitas Pembelajaran dan Pengembangan Elektrifikasi xEV Center Toyota

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 00:23 WIB
Untuk mempermudah pengunjung memahami rangkaian informasi terkait elektrifikasi, pemaparannya dibagi dalam beberapa zona yang disusun...
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Komunitas Otomotif: Mudik Nataru, Saatnya Beralih ke BBM RON Tinggi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:09 WIB
Dengan perjalanan jauh, pengguna akan merasakan bahwa Pertamax tidak hanya lebih ekonomis namun juga menjaga performa...
IMG

IMG Serah Terima 10 Unit ALVA One ke 10 Konsumen

👤RO 🕔Rabu 30 November 2022, 19:12 WIB
Serah terima 10 unit motor listrik ALVA ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman motor listrik ALVA One kepada konsumen di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya