Selasa 25 Oktober 2022, 13:56 WIB

HMID Serahkan Genesis G80 dan Hyundai IONIQ 5 untuk Kendaraan Resmi G20 Summit

Mediaindonesia.com | Otomotif
HMID Serahkan Genesis G80 dan Hyundai IONIQ 5 untuk Kendaraan Resmi G20 Summit

Dok HMID
.

 

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremoni penyerahan kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia yang digelar di kawasan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (25/10). Sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 tersebut akan menjadi kendaraan resmi bagi para delegasi G20 Summit yang akan berlangsung pada 15 - 16 November di Nusa Dua, Bali.

Penyerahan simbolis kendaraan resmi G20 Summit dilakukan langsung oleh President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters Young Tack Lee kepada Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno. Usai serah terima kendaraan, Hyundai juga memberikan kesempatan test-drive kedua kendaraan tersebut bagi para tamu undangan.

“Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” ungkap Young Tack Lee dalam sambutannya di Senayan, Jakarta, Selasa (25/10).

Mensetneg Pratikno juga mengungkapkan terima kasih kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali.  

"Terima kasih karena Hyundai telah menyediakan 393 kendaraan listrik dan itu adalah jumlah terbesar yang disediakan. Terutama karena juga telah menyediakan edisi khusus bagi kepala negara untuk G20 yaitu Genesis Electrified G80. Bagi kami, G20 adalah momentum yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih, bergerak untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik,” imbuh Pratikno.
 
Yang cukup istimewa dari 131 unit Genesis Electrified G80, karena 44 unit diantaranya adalah Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar. Sisanya, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia. 

"Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase merupakan produk limited edition yang dibuat khusus hanya untuk G20 Summit di Indonesia oleh Hyundai Korea. Jadi model eksklusif ini tidak dipasarkan di manapun," ujar Sales Director HMID Erwin Djajadiputra di sela-sela acara. 

Genesis Electrified G80 adalah model mobil listrik premium pertama dari Genesis yang ditunjuk sebagai mobil VIP resmi untuk pejabat negara di G20 Summit, sekaligus sebagai mobil mewah bertenaga listrik pertama di dunia yang sudah diproduksi secara massal. 

Di G20 Summit nanti, Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Wujud nyata komitmen dan dukungan Hyundai pada G20 Summit dimulai dari pengumuman pertama kali oleh Hyundai Motor Group pada kegiatan bertajuk 'The Future EV Ecosystem for Indonesia' yang diadakan di akhir 2021. Dalam kesempatan itu, Hyundai mengungkapkan penunjukan Genesis G80 Electrified sebagai kendaraan resmi bagi seluruh pemimpin negara yang menghadiri G20 Summit.

Sepanjang perjalanan menuju G20 Summit, Hyundai juga melakukan serah terima 40 unit mobil listrik Hyundai, yang terdiri dari 20 unit IONIQ Electric dan 20 unit KONA Electric sebagai kendaraan resmi delegasi G20 pada Pertemuan Sherpa Pertama G20 Summit 2022 yang diselenggarakan awal Desember 2021 lalu. 

Keberlanjutan kerja sama ini sejalan dengan komitmen jangka panjang Pemerintah Indonesia berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021-2060, untuk terus mendorong pengembangan kendaraan listrik dengan target penghentian penjualan sepeda motor konvensional pada 2040 dan mobil konvensional pada 2050. (S-4)

Baca Juga

HMID

Creta dan Stargazer Dominasi Penjualan Hyundai di Indonesia

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:50 WIB
Pada periode Januari - Oktober 2022 total penjualan ritel Hyundai mencapai 24.253 unit, atau meningkat lebih dari sepuluh kali lipat...
SUBARU INDONESIA

Subaru, Urban Sneakers Society dan RawType-Riot Jalin Kolaborasi

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:23 WIB
Kerjasama ini adalah inisiasi Subaru untuk nostalgia masa keemasan dunia Rally melalui item fashion tahun 90an bersama Urban Sneakers...
MMKSI

Grup Mitsubishi Serahkan Donasi Gempa Cianjur

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 16:24 WIB
Selain ikut serta dalam donasi bersama Mitsubishi Krama Yudha Group, MMKSI secara terpisah juga memberikan donasi Rp200 juta melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya