Senin 17 Oktober 2022, 14:40 WIB

PT Toyota-Astra Motor Terbangkan Langsung Lexus UX-300e untuk Dukung G20

RO | Otomotif
 

PEMERINTAH Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto secara resmi menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner untuk mendukung mobilitas para peserta pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Mendukung penuh kebutuhan mobilitas pertemuan berskala internasional ini, TAM menghadirkan kendaraan premium Lexus UX-300e berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai bagian kendaraan resmi untuk anggota delegasi dari berbagai negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20. Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini. Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” ungkap Vice President TAM Henry Tanoto dalam seremoni simbolis serah terima 143 unit Lexus UX-300e kepada Airlangga Hartarto di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, September 2022 lalu.

Untuk mewujudkan hal itu TAM menerbangkan langsung Lexus UX-300e ke Indonesia sebagai realisasi komitmen Toyota menyediakan kendaraan berteknologi ramah lingkungan guna mendukung mobilitas para delegasi partisipan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali pada November 2022 mendatang, di mana Indonesia menjadi presidensi pada KTT internasional tersebut.

"Sebagai bentuk realisasi komitmen Toyota yang menjadi Official Car Partner di KTT G20, kami menerbangkan langsung beberapa unit Lexus UX300e. Opsi pengiriman via udara ini dipilih untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV)" kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy melalui siaran resminya, Senin (17/10).

Masalah lingkungan merupakan salah satu agenda penting yang dibahas dalam KTT 20 nanti dimana Indonesia mencanangkan pencapaian target Netralitas Karbon pada 2060. Dalam upaya menudukung pemerintah menuju Netralitas Karbon, Toyota menerapkan strategi multiple pathways, yaitu dengan menyajikan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam.  

"Kami sengaja memberikan beragam pilihan kendaraan elektrifikasi, agar masyarakat bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhannya, sehingga semakin banyak lapisan masyarakat yang bisa berkontribusi dalam mengurangi emisi," jelas Henry Tanoto dalam kesempatan terpisah. 

Sebagai perusahaan mobilitas, TAM berkomitmen mendukung penuh Pemerintah Indonesia untuk mencapai target zero emission pada 2060. TAM terus meningkatkan sosialisasi penggunaan kendaraan elektrifikasi salah satunya dengan melakukan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV Smart Mobility) di Bali dan Toba untuk memberi akses sekaligus mempromosikan teknologi pada kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat luas, termasuk turis lokal dan mancanegara. 

Melalui EV Smart Mobility di Bali dan Toba juga diharapkan berdampak positif terhadap upaya pemerintah mengembangkan Eco-Tourism. EV Smart Mobility juga akan menciptakan daya tarik baru bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman Eco-Tourism sehingga dapat berpartisipasi mendukung pemerintah dalam memulihkan dan mempromosikan 5 destinasi wisata super prioritas di Indonesia. (S-4)

Baca Juga

DOK.IWT

Mengintip Strategi Citroën di Indonesia

👤RO 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:00 WIB
Puncaknya, pada 1954, Citroën memperkenalkan teknologi hydropneumatics suspension, yang dilengkapi self...
JASA RAHARJA

Jasa Raharja Gelar Kompetisi JR-Rovation 2022.

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:51 WIB
Jasa Raharja berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan jalan. Salah satunya dengan menggelar kompetisi Jasa Raharja...
MI/NURTJAHYADI

Strategi Toyota Menuju Net Zero Emission

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:02 WIB
Bagi Toyota, untuk mencapai target netralitas karbon, era elektrifikasi tidak boleh meninggalkan industri otomotif nasional yang telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya