Sabtu 08 Oktober 2022, 19:44 WIB

VVC Drag Race untuk VW dan Umum Digelar Dua Pekan Mendatang

RO | Otomotif
 

UNTUK menyalurkan hasrat adu cepat di lintasan lurus bagi para penggemar dan pemilik Volkswagen (VW) di Tanah Air, beberapa klub VW menggelar kompetisi Drag Race Series VW 2022. Ajang balap lintasan lurus yang digelar dalam tiga seri ini diselenggarakan oleh tiga klub VW, yakni Volkswagen Beetle Club (VBC), Volkswagen Van Club (VVC), dan Volkswagen Club Bandung (VCB) yang semuanya masuk agenda nasional VW Indonesia Asosiasi. 

Untuk seri pertama yang digelar VBC, telah berlangsung pada 20-21 Agustus 2022 lalu di Lanud Rumpin, Kabupaten Bogor. Seri berikutnya akan diselenggarakan oleh VVC pada 22-23 Oktober 2022 dengan mengusung nama ‘Go and Fast’ dan akan berlangsung di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat.

Perhelatan VVC Go and Fast sebagai drag race VW seri kedua ini, selain didukung Adhi City Sentul sebagai pengelola lahan, juga didukung Jakarta Speed Storm (JSS), Volkswagen Indonesia Association (VIA), dan IMI DKI Jaya. Agar perhelatan ini kian seru VVC Go and Fast juga akan membuka kelas untuk peserta umum dengan kendaraan non-VW, baik roda empat maupun untuk roda dua.

Menurut Ketua Pelaksana VVC Go and Fast Harvyanto, ajang drag race ini bukan hanya untuk kendaraan VW saja. Pihaknya sebagai penyelenggara juga membuka kelas untuk mobil-mobil non VW.

“Harapannya, agar pesta balap lintasan lurus atau drag race ini bisa diikuti dan dinikmati berbagai kalangan pesertanya nanti, sehingga memuaskan banyak pihak,” jelas Harvyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Otomotif VVC Harvyanto, dalam siaran resminya, Sabtu (8/10).

Harvyanto menambahkan, dalah hal regulasi, pihaknya tetap mengacu pada ketentuan balap drag yang dikeluarkan IMI dimana setiap peserta wajib memiliki Kartu Ijin Start (KIS), racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), alat pemadam api ringan (APAR), helm standar SNI, dan sebagainya.

Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto menyatakan, gelaran drag race untuk komunitas VW dan peserta umum ini merupakan obat kerinduan pecinta otomotif Tanah Air dalam menyalurkan hobi setelah sekian lama terhambat pandemi.

“Gelaran drag race VVC ini juga sekaligus merupakan perwujudan dari tagline VVC yakni ‘VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri’ ,” imbuh Pudji.

Acara Drag race VW kali ini terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan kelas Umum. 

Untuk Kelas Utama VW terdapat kategori Sedan Single Barrel (Beetle/Variant/Karman Gia/Safari), Bus Single Barrel (Combi/Micro Bus), Sedan Four Barrel (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari), Bus Two Barrel (Combi/Micro Bus), Sedan Four Barrel (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari), Bus Four Barrel (Combi/Micro Bus), dan Free For All (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari).

Untuk kelas Supporting VW yakni VW Sedan Rookie/Pemula (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari), VW Bus Rookie/Pemula (Combi/Micro Bus), VW Type Bus (German/Brazil/Dakota/Single Cabin/Double Cabin), VW Sedan Water Cooled, dan Free For All (All Brand/Type).

Sedangkan untuk kelas Bracket All Brand terdiri dari Bracket 9 Detik, Bracket 10 Detik, Bracket 11 Detik, Bracket 12 Detik, dan Bracket 13 Detik. Kemudian untuk kelas Umum yakni Minibus Std 1300 cc (3 seater) dan City Car Std 1300 cc (2 seater).

Selain menggelar drag race untuk kendaraan roda empat dan roda dua, VVC Go and Fast juga menghadirkan sejumlah acara lainnya seperti bursa spare part dan aksesori VW dan umum, bursa merchandise, hiburan musik, kumpul komunitas, dan puncaknya adalah perayaan HUT ke-41 VVC yang jatuh sebelumnya pada 13 Oktober 2022.

Untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut tentang acara drag race VVC ‘Go and Fast’ ini, bisa menghubungi hotline VVC di 0812 1805 0589 / 0851 7320 4548 (untuk registrasi balap), dan nomor 0816 750 287 (informasi sewa booth). (S-4)

Baca Juga

MMKSI

Tim Mitsubishi Ralliart Sukses di Gebrakan Perdana AXCR 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 20:23 WIB
Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka, menyatakan gembira atas pencapaian para pembalapnya yang berhasil meraih podium dan...
MI/NURTJAHYADI

OLX Autos IMX 2023 Usung Tema Kreativitas Masa Depan

👤RO 🕔Senin 28 November 2022, 19:04 WIB
IMX series 2023 akan digelar di beberapa kota sepanjang tahun, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan...
SIS

Suzuki Berbagi Tips Berkendara Eco-Driving ke Konsumen

👤RO 🕔Senin 28 November 2022, 18:03 WIB
Sejumlah materi yang diberikan mendapat antusiasme dan tanggapan yang positif dari seluruh peserta yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya