Kamis 04 Agustus 2022, 18:35 WIB

Carsome Certified Lab akan Didirikan di Indonesia

Mediaindonesia | Otomotif
Carsome Certified Lab akan Didirikan di Indonesia

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Showroom mobil bekas

 

PLATFORM ecommerce mobil terintegrasi Carsome merayakan ulang tahun ke-7 dengan mencatat pertumbuhan bisnis yang kuat didukung lebih dari 260.000 transaksi, jutaan konsumen yang dilayani melalui platform, dan lebih dari 18.000 mobil terjual setiap bulan di empat pasar utama.

Memimpin Pasar Mobil Bekas di Asia Tenggara Sejak didirikan pada 2015 di Malaysia dan beroperasi di Indonesia mulai 2019, Carsome terus menghadirkan inovasi data dan teknologi di pasar mobil bekas serta alternatif bagi konsumen untuk membeli dan menjual mobil bekas mereka.

Menurut Eric Cheng, Co-founder dan Group CEO CARSOME, sepanjang tujuh tahun yang luar biasa ini, tim CARSOME telah meraih banyak pencapaian dan berhasil melewati sejumlah tantangan.

“Hingga kini kami terus berupaya memperkuat posisi kami sebagai platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara dan saya sangat bangga dengan keberagaman, kekuatan, dan kapabilitas tim kami yang telah mendukung pertumbuhan CARSOME dengan memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” Cheng menambahkan.

Di tengah pandemi yang berdampak pada hampir semua industri, CARSOME terus memperluas jejak dan meluncurkan bisnis retail di 2020. Sejak membuka Experience Center untuk pertama kalinya di Malaysia, bisnis retail CARSOME telah menjadi bisnis perusahaan dengan pertumbuhan tercepat.

Di Indonesia sendiri, CARSOME Experience Center telah hadir di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok. Kurang dari dua tahun, grup berhasil mencatat pertumbuhan regional tahun-ke-tahun lebih dari 10 kali lipat.

Saat ini kontribusi bisnis retail terhadap pendapatan grup mencapai lebih dari 25% dan diharapkan dapat meningkat sampai 50% dalam jangka waktu menengah hingga panjang.

Seiring ekspansi secara ‘figital’ (fisik dan digital) di regional, saat ini CARSOME telah memiliki lebih dari 120 Inspection Center dan Experience Center di keempat pasar yang saling terhubung dengan pusat logistik regional yang kuat.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus meningkat terhadap mobil bekas berkualitas, CARSOME meluncurkan fasilitas perbaikan pertama dan terbesar di regional – CARSOME Certified Lab di Malaysia – yang memiliki kapasitas untuk merekondisi lebih dari 2.000 mobil per bulan.

Berangkat dari kesuksesan ini, Carsome berencana meluncurkan tiga Carsome Certified Lab baru hingga akhir 2022 untuk memenuhi kebutuhan rekondisi retail di Indonesia dan Thailand.(RO/OL-4)

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield Hunter 350 Debut di Thailand

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:24 WIB
Royal Enfield Hunter 350 mengusung desain old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield yang memancarkan gaya...
Auto2000

Hindari Penggunaan Shampo Rambut untuk Air Pembersih Kaca Mobil

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 20:13 WIB
Kita tidak dapat mengetahui kandungan zat lain di dalam shampo yang juga dikhawatirkan dapat bermasalah kalau terkena kaca mobil atau karet...
kia.com

Kia Corp di Rusia Tarik 105 Ribu Mobil Rio

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:10 WIB
Kia Rio ditarik karena kemungkinan kerusakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya