Selasa 15 Maret 2022, 18:44 WIB

Menperin Resmikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 

Mediaindonesia.com | Otomotif
Menperin Resmikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 

MI/NURTJAHYADI
.

 

MENTERI Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan dibukanya Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (15/3). Di acara tersebut Menperin didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier.

Dalam sambutannya, Menperin menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan yang digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam upaya menjaga momentum pemulihan ekonomi di sektor industri otomotif.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyeleggara dan seluruh exhibitors Jakarta Auto Week 2022, semoga rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri sehingga mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multipler effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya," jelasnya.

Menperin juga menyampaikan bahwa Kementerian Perindustrian mendorong Jakarta Auto Week untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif. 

Ia juga menambahkan bahwa selain berperan penting dalam pertumbuhan perekonomian nasional, sektor industri otomotif Indonesia juga memiliki kontribusi terhadap lingkungan. Salah satunya dengan kebijakan penerapan standar Emisi Euro4 pada kendaraan-pkendaraan bermesin diesel yang akan berlangsung mulai 7 April 2022 mendatang.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan bagi industri otomotif Indonesia. Industri otomotif juga akan berupaya untuk terus mempertahankan kinerja penjualan. 

Salah satu upaya untuk mendorong dan menjaga momentum bangkitnya industri otomotif Indonesia adalah lewat penyelenggaraan pameran otomotif Jakarta Auto Week, yang fokus untuk mendorong penjualan kendaraan pada semester pertama tahun ini. 

"Kami berharap agar penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat memberikan dorongan baru dan berkontribusi terhadap angka penjualan disektor industri otomotif Indonesia," ucap Nangoi. Pada kesempatan itu, Nangoi juga menyampaikan bahwa kedepannya, Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya