Senin 24 Januari 2022, 21:57 WIB

Masuk Program Insentif PPnBM, Daihatsu Ayla dan Sigra Turun Harga

RO | Otomotif
Masuk Program Insentif PPnBM, Daihatsu Ayla dan Sigra Turun Harga

ADM
Astra Daihatsu Ayla

 

PADA awal tahun 2022 ini, pemerintah memberlakukan PPnBM DTP 100% untuk produk LCGC (Low Cost Green Car) dimana pada kuartal I diberikan fasilitas nol persen yang artinya 3% akan ditanggung pemerintah. Sementara di kuartal II, 2% ditanggung pemerintah, dan 1% ditanggung pemerintah pada kuartal III. Sementara di kuartal IV, PPnBM dibayar penuh pembeli, yaitu 3% sesuai dengan tarif normal.

Daihatsu menyambut baik kebijakan PPnBM DTP dari pemerintah sebagai dukungan untuk industri otomotif nasional yang bisa berdampak positif terhadap demand.  Sigra dan Ayla menjadi model Daihatsu yang paling favorit pelanggan dengan volume penjualan Sigra sekitar 38 ribu unit dan Ayla 20 ribu unit sepanjang 2021. 

“Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap. Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini,” ujar Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO)  Hendrayadi Lastiyoso, Jumat (21/1)..

Dengan dikeluarkannya kebijakan ini, harga Daihatsu Sigra dan Ayla dipastikan turun 3 hingga 4 juta rupiah. Untuk harga lengkap dapat dilihat melalui website resmi www.daihatsu.co.id ( (S-4)

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield Hunter 350 Debut di Thailand

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:24 WIB
Royal Enfield Hunter 350 mengusung desain old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield yang memancarkan gaya...
Auto2000

Hindari Penggunaan Shampo Rambut untuk Air Pembersih Kaca Mobil

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 20:13 WIB
Kita tidak dapat mengetahui kandungan zat lain di dalam shampo yang juga dikhawatirkan dapat bermasalah kalau terkena kaca mobil atau karet...
kia.com

Kia Corp di Rusia Tarik 105 Ribu Mobil Rio

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:10 WIB
Kia Rio ditarik karena kemungkinan kerusakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya