Senin 17 Januari 2022, 20:03 WIB

Federal Oil Resmikan Tim MotoGP Gresini

RO | Otomotif
 

KOLABORASI selama satu dekade antara brand pelumas Indonesia Federal Oil  dengan tim balap Gresini Racing pada musim balap Moto2 ditutup dengan torehan podium dan kemenangan yang dipersembahkan oleh Fabio Di Giannantonio pada 2021 lalu.

Kini Federal Oil melanjutkan kiprahnya bersama Tim Gresini Racing ke kelas tertinggi yaitu MotoGP di musim balap 2022. Tim balap Gresini Racing MotoGP akan didukung oleh dua pembalap cemerlang di musim balap tahun lalu yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. 

Peresmian dibentuknya tim Gresini Racing MotoGP 2022 dilangsungkan pada Sabtu (15/1) dan disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil, yang dipandu oleh Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter, didampingi influencer otomotif Abdul Sattar (Mbah Sattar) serta presenter Natascha Germania.

Acara yang diselenggarakan oleh Federal Oil ini juga dihadiri oleh Executive Chairman PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Patrick Adhiatmadja, dan Marketing Director EMLI Pablo Conrad, serta Federal Oil Brand General Manager EMLI Hasril Arsyad.

Pada acara peluncuran tim Gresini MotoGP ini, Gresini Racing resmi memperkenalkan sosok-sosok dibalik Gresini Racing, mulai dari pembalap, nomor dari masing-masing pembalap hingga desain livery motor Ducati Desmosedici. Adapun Enea Bastianini akan berlaga dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio mengusung nomor 49.

Patrick Adhiatmadja menyampaikan bahwa musim balap 2022 akan menjadi momen istimewa bagi Federal Oil, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP. 

Melihat track record yang ada, kami sangat optimistis akan performa Diggia (Fabio Di Giannantonio) dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” papar Patrick.

Pada kesempatan yang sama, pembalap Fabio Di Giannantonio menyampaikan bahwa 2022 akan menjadi musim pertamanya di MotoGP. Ia juga akan  banyak belajar dan tumbuh dalam setiap balapan demi balapan. Ia juga berharap dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar. 

"Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia. Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik ini," ujar Fabio 'Diggia'.

Marketing Director EMLI Pablo Conrad mengaku sangat gembira  dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini.  "Berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Pablo. (S-4)

Baca Juga

Antara

Honda Tegaskan tidak Suntik Mati Mobilio

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:00 WIB
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menegaskan perusahaan tidak "menyuntik...
NMAA

Gelaran Road to Series IMX 2022 ke-4 SIap Menyapa Warga Medan

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:39 WIB
Gelaran Road to Series IMX 2022 ke-4 ini diproyeksikan untuk menjalin kembali sinergitas para car enthusiast di Kota Medan dan sekitarnya...
OLX Autos

Pasar Mobkas Membaik, OLX Autos Beri Jaminan Lewat Kampanye #PilihYangPasti 

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:37 WIB
Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya