Selasa 11 Januari 2022, 18:12 WIB

Piaggio Group Curi Perhatian Pengunjung EICMA 2021

RO | Otomotif
 

PIAGGIO Group menjadi tokoh utama di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2021 di Milan, Italia November lalu. Di ajang pameran sepeda motor internasional itu Piaggio Group meluncurkan serangkaian pratinjau untuk model 2022 dengan semua brand miliknya, yaitu Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi.

Aprilia Tuareg 660

Aprilia Tuareg 660 ini merupakan off-roader sejati yang pertama diperkenalkan pada 1985. Tuareg 660 merupakan perpaduan antara motir enduro mono-silinder dan motor petualangan kelas menengah, dua dunia yang berlawanan hingga sekarang.

Tuareg 660 mengusung mesin twin-silinder  80 hp dan 70 Nm, dengan 75% torsi  tersedia pada 3.000 rpm, serta bobot hanya 187 kg. Mengusung konsep yang berfokus pada kepraktisan, dengan menghilangkan semua elemen yang berlebihan. Suspensi dengan langkah panjang dapat disetel sepenuhnya dan ideal untuk mengatasi rintangan off-road. 

Aprilia Tuono 660 Factory

Tuono 660 Factory menawarkan suspensi yang lebih canggih dan cocok untuk berkendara sport. Garpu Kayaba berdiameter 41 mm dapat disetel sepenuhnya. Sedangkan shock Sachs dengan reservoir terpisah juga dapat disetel.

Motor berbobot 181 kg ini dilengkapi mesin 660 cc bertenaga 100 hp  dengan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm. Dilengkapi teknologi Ride-by-Wire dan AQS (Aprilia Quick Shift), dan gearbox elektronik yang memungkinkan pemindahan gigi tanpa kopling.  

Aprilia RS 660 Limited Edition

Aprilia RS 660 sudah merayakan kemenangan besar pertamanya di kelas menengah Italia mendominasi Twins Cup 2021, kejuaraan AS di kelas twin silinder dan bagian dari MotoAmerica, seri balap jalanan sepeda motor utama Amerika Serikat. 

Untuk merayakan kemenangan tersebut, 3 Aprilia mempersembahkan edisi khusus kendaraan roda dua 1.000 RS 660, menampilkan livery bintang dan garis-garis asli yang terinspirasi bendera AS dan fitur unik.

Aprilia SR GT

Skuter petualangan perkotaan pertama dari Aprilia yang dilengkapi fitur terinspirasi sepeda motor enduro yang menjadikannya pendamping ideal dalam situasi apa pun. Posisi berkendara aktif dan stang telanjang mengoptimalkan kontrol, sedangkan langkah suspensi yang panjang serta ketinggian di atas permukaan tanah yang lebih tinggi  untuk melahap medan off-road.

Aprilia SR GT dilengkapi dengan pilihan dua unit injeksi elektronik Euro 5 yang canggih, 4-katup, berpendingin cairan dari keluarga i-get.  Masing-nmasing mesin i-get 125 cc mono-silinder, dengan tenaga maksimal 15 hp pada 8.750 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.500 rpm, serta mesin 174 cc mono-silinder di Aprilia SR GT 200, memberikan 17,7 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. 

Moto Guzzi V100 Mandello

 Dengan V100 Mandello, Moto Guzzi mengambil langkah pertama ke abad kedua, di mana ia akan terus memproduksi sepeda motor yang luar biasa dengan kepribadian yang kuat. Ini adalah Moto Guzzi yang belum pernah ada sebelumnya, dengan teknologi mutakhir serta solusi teknis dan aerodinamisnya yang inovatif membuka pintu ke masa depan brand tersebut. 

Tradisi dipertahankan oleh arsitektur V-twin 90 °, yang menjamin pengiriman torsi unik dan suara yang tak ada bandingannya dari Moto Guzzi, bertenaga lebih dari115 hp dan torsi lebih dari 105 Nm, 90 % sudah tersedia pada 3.500 rpm. 

Moto Guzzi V85 TT Guardia d'Onore

Moto Guzzi merayakan 75 tahun kolaborasi tanpa gangguan dengan Resimen Corazzieri, dengan mempersembahkan Moto Guzzi V85 TT Guardia d'Onore, edisi khusus terbatas dari enduro perjalanan klasik yang sangat dihormati, yang pada tahun keseratus pabrikan telah bergabung dengan armada sepeda motor resimen yang memberikan penjaga kehormatan Kepala Negara Italia.

Moto Guzzi V85 TT Guardia d'Onore akan diproduksi sebagai sepeda motor seri terbatas tahun 1946, angka yang mengacu pada kolaborasi pertama dari 75 tahun antara Mandello Eagle dan Resimen Corazzieri. Indikasi tambahan dari eksklusivitas model ini adalah penerapan nomor seri setiap sepeda motor, dari 1 hingga 1946, pada riser stang.

Piaggio 1

Piaggio 1 menggabungkan keunggulan dari e-skuter terbaru, kelincahan ringan untuk perjalanan perkotaan ditambah kepraktisan. Dilengkapi panel instrumen warna digital, lampu LED, dan sistem tanpa kunci. 

Piaggio 1 ditenagai motor listrik yang tergabung di roda belakang dengan kecepatan 45 km/jam, menghasilkan output 1,2 kW, sedangkan versi sepeda motor (Piaggio 1 Active) memiliki unit 2 kW. Dilengkapi baterai di bawah jok yang dapat dengan mudah dilepas dalam hitungan detik dan dibawa ke rumah atau kantor untuk diisi ulang.

Piaggio 1 Feng Chen Wang

Kolaborasi antara Piaggio dan Feng Chen Wang, salah satu stylist paling eksperimental dan inovatif di kancah internasional saat ini, telah menghasilkan edisi khusus Piaggio 1 Edisi khusus Feng Chen Wang. Kolaborasi Piaggio dengan Feng Chen Wang juga telah menghasilkan helm khusus dan koleksi kapsul streetwear unisex.

Vespa Elettrica (RED)

Kemitraan antara Piaggio Group dan (RED), organisasi non-profit yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver, melihat penciptaan Vespa Elettrica (RED) di EICMA 2021 dengan pakaian serba merah.

Piaggio Group hadir dalam acara EICMA internasional edisi ke-78 yang menegaskan perannya sebagai produsen kendaraan roda dua top Eropa dan salah satu produsen terkemuka di dunia. 

Baca Juga

HPM

Menguji Kenyamanan Honda All New BR-V Melintasi Jakarta-Solo

👤Putra Ananda 🕔Minggu 16 Januari 2022, 20:19 WIB
Tipe Prestige memang lebih menarik untuk dicoba karena dilengkapi segudang fitur modern yang tak dimiliki tipe-tipe di...
MMKSI

Mitsubishi Pasarkan 104.407 Unit Kendaraan Sepanjang 2021

👤RO 🕔Minggu 16 Januari 2022, 20:05 WIB
Pencapaian tersebut meningkat 90,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan total peningkatan penjualan hampir 50.000...
POAGGIO INDONESIA

Vespa Umumkan Proyek Baru Bersama Justin Bieber

👤RO 🕔Minggu 16 Januari 2022, 19:40 WIB
Gaya dan desain adalah sumber inspirasi bagi Justin dan tentu Vespa yang selalu dikenal sangat dekat dengan dunia musik dan kultur gaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya