Kamis 04 November 2021, 17:29 WIB

Bosch Luncurkan Wiper Anti-Terbang

mediaindoensia.com | Otomotif
Bosch Luncurkan Wiper Anti-Terbang

Bosch Indonesia
.

 

TINGGINYA curah hujan yang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) antara November 2021 hingga Februari 2022 akibat fenomena La Nina, diharapkan para pengendara mobil perlu bersiap dan lebih berhati-hati.

Dari sekian persiapan yang perlu dilakukan, salah satunya adalah memerhatikan kualitas serta kinerja wiper. Fungsi wiper antara lain membersihkan air dan benda-benda kecil yang menghalangi garis pandang pengemudi untuk mendukung keselamatan berkendara  tyerutama saat musim hujan.

Melalui divisi Automotive Aftermarket, Bosch memperkenalkan wiper Bosch New Clear Advantage yang diklaim mampu memberikan sapuan lebih bersih pada kaca mobil hingga tetesan air terkecil serta memiliki performa yang konsisten. 

Bosch New Clear Advantage Wiper dilengkapi dengan teknologi flat blade tanpa adanya logam yang terbuka, braket plastik, maupun sambungan atau engsel pada tangkai wiper, sehingga memberikan tekanan sapuan yang menyeluruh tanpa meninggalkan bekas pada kaca depan. Selain itu, wiper New Clear Advantage dari Bosch juga mudah dipasang dan kokoh. 

Channel Marketing Officer Bosch Automotive Aftermarket Indonesia Maria Kayla Augusta mengungkapkan, saat berkendara dalam kondisi hujan deras pada kecepatan 80 km/jam, wiper yang tidak beroperasi dengan baik selama 1 detik akan mempengaruhi pandangan hingga 25 meter atau setara 5 mobil ke depan.

"Kualitas wiper yang kurang baik akan meninggalkan sisa air yang banyak pada kaca, bahkan embun, sehingga menghalangi garis pandang pengemudi. Bosch New Clear Advantage Wiper dirancang untuk membantu pengemudi mendapatkan pengalaman visibilitas yang jelas saat hujan deras, bahkan ketika mobil berada pada kecepatan tinggi,” papar Maria, di acara perkenalan  Bosch New Clear Advantage Wiper secara virtual, Kamis (4/11).

Wiper terbaru Bosch ini dapat dipasang di hampir lebih dari 95% jenis mobil yang dijual di Indonesia. Selain kmampu menyapu kaca tanpa jejak, Bosch New Clear Advantage juga memiliki Aerodynamic Wind Spoiler, yang membantu menekan bilah wiper saat berkendara pada kecepatan tinggi sehingga gerakan wiper tetap konsisten. 

Karet wiper  terbuat dari material grafit khusus dengan tepi penyeka mikro yang dipotong presisi untuk memastikan sapuan terbaik tanpa bunyi gesekan pada kaca. Komposisi materialnya juga awet saat terkena cuaca panas sekalipun, karena karetnya tidak mudah getas.

Pemilik kendaraan juga perlu memerhatikan beberapa indikasi yang menunjukkan wiper sudah harus diganti, antara lain:  Saat sapuan wiper menyisakan garis air di permukaan kaca mobil, terdengar suara gesekan pada kaca saat wiper bekerja, meninggalkan jejak embun atau kabut pada kaca mobil. Bahkan wiper yang sudah sangat parah kondisinya dapat menggores kaca mobil. 

Wiper Bosch New Clear Advantage juga mudah dalam pemasangan,. Cukup dengan tiga langkah simpel: align, insert, click. Adaptor yang sudah terpasang dilengkapi dengan double locking connector untuk memastikan wiper terkunci dengan kuat, mencegah terlepas dari tangkainya, sehingga anti-terbang ketika mobil melaju kencang.

“Agar kualitas dan performa wiper tetap terjaga pemilik kendaraan juga perlu merawatnya dengan cara yang tepat. Antara lain dengan membersihkan wiper secara berkala pada bagian bilahnya dengan air; serta mengganti wiper secara rutin. Penting untuk mengganti wiper secara berkala, 1 tahun sekali,” tutup Maria.  (S-4)

Baca Juga

TAM

TAM Serahkan 143 Unit Mobil Listrik Lexus UX-300e untuk KTT G20

👤RO 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:09 WIB
Totyota menghadirkan kendaraan premium Lexus UX-300e berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai bagian kendaraan resmi untuk...
GIIAS

Teknologi Elektrifikasi Kendaraan Meriahkan GIIAS 2022

👤RO 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:16 WIB
Banyak hal yang akan tersaji di GIIAS 2022, diantaranya adalah elektrifikasi otomotif yang sedang menjadi fokus bagi...
Dok. DayNightCrew

Rayakan Kemerdekaan RI, DayNightCrew Gelar Konvoi Kendaraan Mewah dan Pameran

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:31 WIB
Ketua DNC Jevon Andrean mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, DNC Independence Run 2022 akan diikuti oleh ratusan motor dan mobil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya