Rabu 27 Oktober 2021, 16:22 WIB

Mobil Berkamuflase Diduga Hyundai Creta Terlihat di Jalan Raya

mediaindonesia.com | Otomotif
 

SOSOK Sport Utility Vehicles (SUV) Hyundai terbaru tertangkap spy shot saat menggunakan kamuflase bermotif peta wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendaraan yang diduga kuat merupakan sosok Hyundai Creta ini tertangkap basah saat berkeliaran di jalan umum di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Dugaan ini berdasarkan dari pengamatan terhadap lekuk bodi dan kontur kendaraan serta sebagian lampu yang sangat identik dengan gambar sketsa Hyundai Creta yang dirilis secara resmi oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini, yang rencananya akan segera meluncur di Indonesia. Mulai dari bentuk lampu utama di bagian bawah dan kontur lampu kombinasi di bagian atas yang tertutup kamuflase sangat mirip dengan sketsa tersebut.

Dari sekujur tubuhnya yang tertutup kamuflase peta kepulauan Indonesia berwarna biru gelap itu, hanya bagian peleknya saja yang tidak tertutupi. Motif pelek 5-spoke berbentuk huruf Y yang sangat identik dengan yang ada pada sketsa, semakin menguatkan dugaan bahwa mobil tersebut adalah Hyundai Creta yang sedang menjalani pengujian kendaraan.  

Pada bagian kaca depan seputar spion tengah, terlihat adanya sensor dan kamera yang kami duga sebagai komponen pendukung sistem keselamatan dan fitur lainnya. Setidaknya terdapat sensor aktivasi wiper otomatis (rain sensor) yang mengaktifkan dan mengatur kecepatan wiper secara otomatis saat dan sesuai intensitas hujan.

Keberadaan kamera tersebut juga memungkinkan Hyundai Creta yang disebut oleh HMID yang akan diproduksi di fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Deltamas Industrial Complex, Cikarang Bekasi itu bakal dibekali teknologi Advanced Driver Assist System (ADAS) khas Hyundai yang diberi nama Hyundai SmartSense.

Paket pendukung keselamatan Hyundai SmartSense tersebut diantaranya adalah Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, Smart Cruise Control, hingga High Beam Assist.

Menurut HMID Hyundai Creta akan menjadi model mobil Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai Indonesia yang sekaligus sebagai pabrik pertama Hyundai untuk Asia Tenggara. (S-4)
 

Baca Juga

DOK/Hyundai

Hyundai Creta Incar Pasar Bandung dan Cirebon

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:45 WIB
Hyundai Creta tercatat sebagai kendaraan paling laris dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di...
MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA SALES INDONESIA

Menyambut Musim Hujan Mitsubishi Gelar 'Rainy Campaign'

👤RO 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:21 WIB
Program Rainy Campaign berlaku mulai 1 Desember 2021, hingga 31 Januari 2022 untuk pemilik Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, Outlander...
MI/NURTJAHYADI

Daihatsu Lakukan Dua Aktivitas CSR di Kebumen

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:58 WIB
CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu kali ini berupa peresmian konservasi penyu di Jogosimo dan persemian Daihatsu Skill School...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya