Selasa 14 September 2021, 17:54 WIB

Suzuki Finance Catatkan Peningkatan Pembiayaan 24%  

RO | Otomotif
Suzuki Finance Catatkan Peningkatan Pembiayaan 24%  

Suzuki Indomobil Sales
.

 

LEMBAGA pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) mengungkapkan adanya peningkatan jumlah pembiayaan mobil Suzuki sebesar 24% pada Agustus jika dibandingkan Juli 2021 yang dipicu kenaikan penjualan di segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Di segmen kendaraan komersial mengalami peningkatan sebesar 23%, sedangkan segmen kendaraan penumpang sebesar 33%. 

"Di bulan Agustus lalu terjadi peningkatan pembiayaan mobil Suzuki yang cukup baik, yaitu sebesar 24%. Program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan. Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif," papar Assistant to Sales 4W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Sukma Dewi, Selasa (14/9).

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang tersebut disumbang oleh XL7 yang pembiayaannya meningkat 108% jika dibandingkan Juli. XL7 berkontribusi sebanyak 44% untuk total pembiayaan di Agustus, disusul oleh All New Ertiga dengan kontribusi 38%. Peningkatan ini juga mengindikasikan pasar otomotif nasional yang kembali menggeliat.

Hal ini terlihat dari catatan penjualan positif yang tidak hanya berlangsung di Jawa, tapi juga di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. Khusus untuk Jawa, kendaraan komersial Suzuki, yaitu New Carry Pick Up, juga mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32% dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82% apabila dibandingkan dengan Juli 2021. 

"Suzuki Finance merupakan lembaga pembiayaan yang kredibel serta mengutamakan keamanan dalam bertransaksi. Hal ini merupakan komitmen pelayanan kepada konsumen. Selain itu, kami akan terus menghadirkan beragam promo menarik agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Suzuki," ujar General Manager Sales & Marketing Suzuki Finance Muhamad Ikbal. (S-4)

Baca Juga

ADM

Daihatsu Hadirkan Terios Berfitur Kekinian

👤RO 🕔Jumat 17 September 2021, 23:20 WIB
Daihatsu hadirkan fitur kekinian pada seluruh varian Terios, yakni Eco Idle untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam...
caranddriver.com

Perpanjang Penutupan Pabrik, Produksi Chevrolet Bolt Listrik Terhenti

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 17:41 WIB
Produsen mobil terbesar Amerika Serikat itu mengatakan bahwa perpanjangan penghentian produksi di pabrik Orion Assembly akan berlangsung...
SIS

Oli Transmisi Rembes Suzuki Recall Jimny Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 11:16 WIB
Bila terindikasi adanya rembesan atau perubahan bentuk pada seal oli maka Suzuki akan melakukan mengganti Automatic Transmission...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya