Jumat 26 Maret 2021, 22:36 WIB

Robinson Journey Gelar Kontes Video Keindahan Wisata Indonesia

RO | Otomotif
Robinson Journey Gelar Kontes Video Keindahan Wisata Indonesia

Dyandra Promosindo
.

 

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 Phase 2 menyajikan berbagai talkshow dengan tema dan narasumber yang menarik. Diantaranya adalah Robinson Telaumbanua pemilik Robinson Journey.

Pada talkshow bertajuk 'Memilih & Mempersiapkan Kendaraan Adventure untuk Berwisata' ini Robinson mengajak masyarakat untuk menikmati kekayaan alam Indonesia menggunakan sepeda motor, sekaligus mempromosikannya. Untuk itu Robinson memberikan tips persiapannya.

Menurutnya, di masa pandemi kita diharuskan berwisata untuk menggunakan kendaraan pribadi. “Jika kita ingin pergi ke pantai Anyer dari Jakarta naik motor scooter atau matic pun bisa, tapi pastikan motor itu sehat dan harus mempersiapkan riding gear yang proper seperti jaket motor, jas hujan, dan masker sudah pasti," ujar Robinson. 

Ia juga berpesan untuk menggunakan helm full face, masker medis, dan buff agar lebih aman, termasuk menggunakan ban dengan kembang kasar untuk menyesuaikan kondisi pada saat menemui medan yang sulit, berlumpur dan berbatu. 

"Para biker harus menyesuaikan jenis ban tergantung kebutuhan riding mereka. Untuk riding dengan motor akan lebih cepat capek, untuk pengendara motor fisiknya harus lebih kuat mungkin satu tingkat dibanding pengendara mobil,"

Untuk riding menggunakan motor adventure, Robinson memilih side bag dengan bahan yang empuk atau soft box yang dapat berfungsi sebagai pelindung pengendara dan motor saat terjatuh.

"Satu lagi, jika ingin pergi ke suatu tempat yang belum pernah kita datangi, jangan lupa untuk bertanya ke orang yang sudah memiliki pengalaman kesana,” papar Robinson.

Robinson Journey juga mengadakan kontes video nasional Alamku Negeriku yang akan dibuka pendaftarannya mulai April nanti. Tujuannya untuk menginformasikan tempat tujuan wisata yang ingin dikunjungi, bagaimana rute dari tempat tinggal menuju lokasi wisata yang dituju, berapa lama waktu tempuhnya, informasi mengenai rekomendasi tempat makan, dan seindah apa tempat yang dituju. 

“Negeri kita ini indah, dan alam dan budaya kita luar biasa. Kita wajib menunjukkan semua ini kepada dunia. Mari bersama tunjukan betapa indah dan luar biasanya Indonesia. Kontes video nasional ini tujuannya untuk mengajak semua yang di daerah-daerah, dalam keterbatasan melakukan hal tanpa batas," ujarnya.

Ia mengajak peserta untuk melakukan perjalanan wisata dengan kendaraan baik mobil maupun motor, dan mendokumentasikannya dalam video untuk menunjukkan betapa indahnya Indonesia. "Mudah-mudahan dengan kontes ini, kita bisa bangkit bersama dan mempromosikan Indonesia yang indah.” pungkas Robinson. (S-4)

Baca Juga

Mitsubishi.motors.co.id

Rifat Sungkar Ungkap Keunggulan CVT Pada Mitsubishi Xpander

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 00:40 WIB
Rifat Sungkar mengungkapkan bahwa CVT sudah jadi teknoloigoi wajib untuk mobil-mobil saat ini, karena menurutnya transmisi CVT memiliki...
Volkswagen AG

GMM Ungkap Rencana Luncurkan Golf dan 'Baby Tiguan' di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:12 WIB
GMM sejak lama berencana untuk meluncurkan Golf. Namun rencana tersebut selalu terkendala oleh kualitas bahan bakar di...
AHM

Ekspor Motor Honda Indonesia Terus Mencatat Kenaikan

👤RO 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:41 WIB
Sebanyak 392.829 unit sepeda motor Honda berhasil diekspor dalam bentuk Completely Build Up (CBU) sepanjang tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya