Kamis 18 Februari 2021, 22:33 WIB

Pameran Otomotif IIMS Virtual Resmi Dibuka 

RO | Otomotif
Pameran Otomotif IIMS Virtual Resmi Dibuka 

Dyandra Prpmosindo
.

 

INDONESIA International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 X Shopee secara resmi dibuka pada Kamis (18/2) untuk memeuhi dahaga para pecinta otomotif di Indonesia. 

Pameran otomotif ini di resmikan oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, dan  Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

Hal senada diungkapkan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita. Menurutnya dengan dibukanya fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor yang pada akhirnya akan mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi covid-19.
 
IIMS Virtual X Shopee merupakan Fase Pertama dalam rangkaian event IIMS pada 2021 ini yang akan dilaksanakan selama sebelas hari yaitu pada 18 - 28 Februari. Sejumlah produk baru akan diluncurkan demi memanjakan pengunjung yang telah lama menanti kehadiran produk anyar industri-industri otomotif.

Dengan adanya pameran ini, Dyandra akan menjadi pelopor tradisi baru penyelenggaraan motor show di Indonesia, yang sepenuhnya mengandalkan teknologi digital terkini.

Pameran ini dimeriahkan oleh APM mobil seperti BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X, serta tujuh merek sepeda motor seperti Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa Sinergi. 

Pengunjung semakin dimanjakan dengan adanya promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket selama gelaran IIMS Virtual X Shopee sebelas hari nanti.

“Meskipun pasar sedang tertekan, melihat antusias besar para pecinta otomotif membangkitkan gairah kami untuk terus berkreasi dan mempersembahkan terobosan-terobosan baru. Kami tidak akan pernah berhenti untuk berinovasi dan melahirkan gagasan-gagasan yang masuk akal dan dapat disesuaikan dengan situasi saat ini," ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Dengan adanya event ini, lanjut Hendra, pihaknya berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal.

Di lain pihak, Ketua GIAMM Hamdhani mengaku sangat menghargai inisiatif dan kreatifitas penyelenggaraan kegiatan pameran IIMS Virtual 2021 oleh Dyandra, dan berharap pameran ini merupakan awal dari kebangkitan pasar domestik sehingga bisa menjadi lokomotif bagi pertumbuhan industri komponen. 

“Untuk terus bisa bertahan dikondisi ini, maka seluruh anggota GIAMM, melakukan berbagai inisitatif penurunan biaya (cost reduction), sambil terus menyesuaikan kapasitas produksinya sesuai permintaan pasar. Kunci agar industri komponen hidup kembali, adalah pasar harus tetap berjalan. Penjualan kendaraan roda 4 dan roda 2 harus diupayakan bertumbuh.” Tambah Hamdani. (S-4)

Baca Juga

MMKSI

MMKSI Ajak Konsumen Memanfaatkan Benefit Program Mitsubishi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 18:20 WIB
MMKSI juga berupaya untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan konsumen dalam merawat kendaraan di rumah melalui kampanye program...
Triumph

Triumph Luncurkan Speed Triple 1200 RR

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 18:09 WIB
Dalam hal performa, Speed Triple 1200 RR cukup dekat dengan model  Speed Triple 1200 RS, bertenaga mesin 178 hp dan torsi maksimal 125...
MPMX

MPMX Luncurkan Situs Jual Beli Mobil Bekas OtoDeals

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 14:38 WIB
Garansi yang diberikan berupa 7 hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya