Kamis 20 Desember 2018, 10:00 WIB

VW Jerman akan Bangun Pabrik di Indonesia

(Ant/S-2) | Otomotif
VW Jerman akan Bangun Pabrik di Indonesia

AFP PHOTO/Paul J. RICHARDS
VW Jerman akan Bangun Pabrik di Indonesia

 


PABRIKAN otomotif yang berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman, Volkswagen atau disingkat VW berencana membangun pabrik di Indonesia. Rencana itu diungkapkan Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Harjanto.

"VW juga ada mau bangun assembly line di sini. Mau buat Tiguan di Indonesia dengan investasi 40 juta euro-50 juta euro," kata Harjanto seusai menghadiri konferensi pers di Jakarta, kemarin.

Menurut Harjanto, VW akan membuat pabrik tersebut dengan nama Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT Garuda Mataram. Namun, Harjanto mengaku belum mendapatkan informasi lokasi tempat pabrik tersebut akan dibangun. "Assembly line persisnya belum tahu di mana, tapi mereka bilang sudah lapor ada investasi VW di dalam negeri, dengan masuknya beberapa varian dalam negeri yang akan diproduksi di Indonesia," tambahnya.

Menurut Harjanto, dengan nilai investasi tersebut, diprediksi kapasitas produksinya juga tidak akan terlalu besar, mengingat kendaraan yang dihasilkan di pabrik ini akan diekspor untuk pasar ASEAN.

 

Baca Juga

DOK.CARSENTRO

Bursa Mobkas Carsentro Bogor Resmi Beroperasi

👤RO 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 10:48 WIB
Carsentro Bogor menjadi sarana terbaik bagi para diler mobkas yang berniat ekspansi bisnis, bahkan dapat memajukan bisnis diler rumahan...
DOK.HPM

Honda Resmikan Diler di Pohuwato Gorontalo

👤Ihra Firdausya 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:02 WIB
Area Gorontalo sendiri disebut sebagai salah satu pasar otomotif yang terus berkembang. Hal tersebut seiring dengan semakin bertumbuhnya...
MI/GANA BUANA

Tren Belanja Online Pengaruhi Permintaan Kendaraan Isuzu

👤Gana Buana 🕔Jumat 27 Januari 2023, 09:14 WIB
Peningkatan harga batu bara dan crude palm oil (CPO) juga berkontribusi dalam banyaknya permintaan kendaraan niaga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya